PENGARUH PENGETAHUAN AGAMA, PENGETAHUAN PRODUK, DAN FAKTOR EMOSIONAL TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT KECAMATAN PONTIANAK TIMUR DALAM MENGGUNAKAN JASA PERBANKAN SYARIAH

Show simple item record

dc.contributor.advisor Segu
dc.contributor.advisor Rahmi, Ain
dc.contributor.author MUTMAINAH
dc.date.accessioned 2022-11-04T13:30:58Z
dc.date.available 2022-11-04T13:30:58Z
dc.date.issued 2022-05
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1663
dc.description.abstract Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan agama, pengetahuan produk, dan faktor emosional terhadap keputusan masyarakat Kecamatan Pontianak Timur dalam menggunakan jasa perbankan syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat muslim yang berada di Kecamatan Pontianak Timur. Berdasarkan teknik pengambilan sampel dengan metode Purposive Sampling didapatkan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner) dengan menggunakan skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji instrumen, uji asumsi klasik, uji parsial (uji t), uji simultan (uji f), dan uji koefisien determinasi (r 2 ). Hasil penelitian yang menunjukkan bahwa variabel pengetahuan agama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat sebesar 60,8%. Variabel pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat sebesar 46,9%. Variabel faktor emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masyakat sebesar 38,8%. Variabel pengetahuan agama, pengetahuan produk, dan faktor emosional secara simultan berpengaruh terhadap keputusan masyarakat sebesar 60,3%. Sedangkan sisanya sebesar 39,7% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Pengetahuan Agama en_US
dc.subject Pengetahuan Produk en_US
dc.subject Faktor Emosional en_US
dc.subject Keputusan Masyarakat en_US
dc.title PENGARUH PENGETAHUAN AGAMA, PENGETAHUAN PRODUK, DAN FAKTOR EMOSIONAL TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT KECAMATAN PONTIANAK TIMUR DALAM MENGGUNAKAN JASA PERBANKAN SYARIAH en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account