STRATEGI PERBANKAN SYARIAH DALAM MEMASARKAN PRODUK KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) PADA BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) KANTOR CABANG PONTIANAK GUSTI SULUNG

Show simple item record

dc.contributor.advisor Luqman
dc.contributor.advisor Bahtiar, Eko
dc.contributor.author AMALIAH MAULIDA, DINA
dc.date.accessioned 2022-11-04T06:12:01Z
dc.date.available 2022-11-04T06:12:01Z
dc.date.issued 2022-02
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1651
dc.description.abstract Latar belakang yang mendasari penelitian ini ialah di era seperti sekarang ini harga rumah dan tanah sangatlah mahal harganya dan hal tersebut menyebabkan masyarakat yang ingin memiliki rumah terutama di perkotaan sulit membeli secara tunai karena mereka harus mengumpulkan terlebih dahulu uang dalam waktu yang lama sedangkan harga rumah semakin tahun semakin tinggi. Sehingga tentu sebagai jalan keluarnya yaitu membeli rumah secara berangsur atau biasa dikenal dengan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Tentunya Lembaga keuangan Syariah menjadi pilihan terbaik untuk mengajukan pembiayaan KPR karena tentunya memegang teguh prinsip Syariah. Sehingga lembaga keuangan tersebut harus mempunyai strategi pemasaran untuk memengaruhi keputusan nasabah mengajukan pembiayaan KPR. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perkembangan jumlah nasabah produk pembiayaan KPR pada BSI KC Pontianak Gusti Sulung (2) strategi pemasaran yang dipakai untuk meningkatkan pemasaran yang maksimal (3) mengetahui keunggulan dan kelemahan di setiap strategi yang di pakai untuk meningkatkan pemasaran pada BSI KC Pontianak Gusti Sulung. Adapun jenis penelitian ini ialah penelitian kualitatif yang bersifat analisis deskriptif yaitu dengan mengumpulkan, menyusun, dan mendeskripsikan berbagai dokumen , data, dan informasi yang aktual. Data-data yang diperoleh akan diinterpretasikan dalam bentuk pemaparan dan analisa sehingga penulis dapat memberikan kesimpulan pada penelitian ini. Dari hasil penelitian ini, peneliti simpulkan bahwa : (1) perkembangan KPR yang diberikan datanya oleh narasumber dari tahun 2017-2020 menggambarkan fluktualisasi jumlah nasabah. (2) Strategi pemasaran yang dipakai untuk meningkatkan jumlah nasabah pembiayaan khususnya KPR Syariah pada BSI KC Pontianak Gusti Sulung adalah dengan strategi pemasaran berorientasi pada produk, strategi promosi, dan strategi segmentasi pasar. (3) pada saat melakukan strategi pemasaran tentu tidak selalu berjalan sesuai keinginan, terdapat keunggulan dan kelemahan disetiap strategi yang dilakukan. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Strategi pemasaran en_US
dc.subject pembiayaan KPR en_US
dc.title STRATEGI PERBANKAN SYARIAH DALAM MEMASARKAN PRODUK KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) PADA BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) KANTOR CABANG PONTIANAK GUSTI SULUNG en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account