PENGARUH PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK KALBAR SYARIAH CABANG PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Haliah Ma'u, Dahlia
dc.contributor.advisor Adji Usman, Sandi
dc.contributor.author MUTHMAINNAH, TSANIATIN
dc.date.accessioned 2022-10-28T11:43:49Z
dc.date.available 2022-10-28T11:43:49Z
dc.date.issued 2018-11
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/handle/123456789/1618
dc.description.abstract Produk dan pelayanan merupakan sarana yang strategis untuk menarik dan mempertahankan nasabahnya. Jika pelayanan dan produk yang ditawarkan membuat nasabah nyaman dan menarik maka nasabah akan dengan mudah percaya untuk melakukan transaksi menabung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial serta simultan dari produk dan pelayanan terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Kalbar Syariah cabang Pontianak. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan dengan pendekatan deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dalam pertimbang yaitu nasabah yang aktif menabung. Dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adala 99 nasabah aktif yang menabung di Bank Kalbar Syariah cabang Pontianak. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan teknik komunikasi tidak langsung dengan alat berupa angket/kuesioner. Sedangkan untuk menganalisis data penelitian menggunakan bantuan SPSS versi 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai t hitung Produk (X 1 ) sebesar 2,663 dengan signifikansi 0,009 < 0,05 maka H 0 ditolak dan H a diterima. Artinya terdapat pengaruh positif signifikansi secara individu (parsial) antara variabel Produk dengan Keputusan nasabah menabung di Bank Kalbar Syariah. Sedangkan nilai t hitung untuk Pelayanan (X 2 ) sebesar 14,131 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 maka H 0 ditolak dan H a diterima. Artinya terdapat pengaruh positif signifikansi secara individu (parsial) antara variabel Produk dengan Keputusan nasabah menabung di Bank Kalbar Syariah. Dimana kedua variabel ini berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Kalbar Syariah cabang Pontianak. Pengaruh Produk dan Pelayanan juga berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Kalbar Syariah cabang Pontianak dengan nilai signifikansi 0,000. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Pengaruh Produk en_US
dc.subject Pelayanan en_US
dc.subject Keputusan Menabung en_US
dc.title PENGARUH PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK KALBAR SYARIAH CABANG PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account