PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH ASURANSI SYARIAH PT. ASURANSI JIWA SYARIAH BUMIPUTERA KANTOR PEMASARAN SYARIAH PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Haliah Ma'u, Dahlia
dc.contributor.advisor Khairul Anwari, Muhammad
dc.contributor.author INDAH
dc.date.accessioned 2022-10-27T16:17:11Z
dc.date.available 2022-10-27T16:17:11Z
dc.date.issued 2019-02
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/handle/123456789/1602
dc.description.abstract Latar belakang penelitian ini pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Kantor Pemasaran Syariah Pontianak mengalami perubahan pada tingkat jumlah nasabah, bahwa perubahan jumlah nasabah di Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Kantor Pemasaran Syariah Pontianak bisa terjadi karena beberapa faktor yang muncul dari pihak asuransi maupun dari para calon nasabah yang belum mengetahui Asuransi Syariah PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Kantor Pemasaran Syariah Pontianak. Salah satu Asuransi Syariah yang ada di Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak yaitu Asuransi Syariah PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Kantor Pemasaran Syariah Pontianak menerapkan produk, harga, promosi, tempat, orang, bukti fisik dan proses sebagai bauran pemasaran. Hal ini terjadi karena dengan bauran pemasaran yang tepat membantu Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Kantor Pemasaran Syariah Pontianak untuk bertahan dalam persaingannya dengan perusahaan asuransi lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan nasabah memilih asuransi syariah bumiputera kantor pemasaran syariah Pontianak Dalam penelitian ini, sampel yang diambil sebanyak 97 responden. Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu Teknik Sampling Jenuh. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif responden, analisis statistik deskriptif variabel, analisis uji asumsi klasik, regresi linier berganda, dan ujihipotesis dengan bantuan software SPSS 20. Hasil uji simultan (Uji F) menunjukkan nilai signifikansi 0,602 > 0,10 artinya bauran pemasaran (X 1 )secara simultan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Nasabah Memilih Asuransi Syariah Bumiputera Kantor Pemasaran Syariah Pontianak. Hasil uji parsial (Uji T) menunjukkan bahwa nilai signifikansi produk (X 1 ) 0,204 > 0,05 artinya produk tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah memilih asuransi syariah bumiputera kantor pemasaran syariah Pontianak, nilai signifikan harga (X 2 ) 0,709> 0,05 artinya hargatidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah memilih asuransi syariah bumiputera kantor pemasaran syariah Pontianak, nilai signifikansi promosi (X 3 ) 0,003 < 0,05 artinya promoisiberpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah memilih asuransi syariah bumiputera kantor pemasaran syariah Pontianak, nilai signifikan tempat (X 4 ) 0,002 < 0,05 artinya tempat berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah memilih asuransi syariah bumiputera kantor pemasaran syariah Pontianak, nilai signifikan orang (X 5 ) 0,996 . 0,05 artinya tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah memilih asuransi syariah bumiputera kantor pemasaran syariah Pontianak, nilai signifikan bukti fisik (X 6 ) 0,783 > 0,05 artinya bukti fisiktidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah memilih asuransi syariah bumiputera kantor pemasaran syariah Pontianak, dan nilai signifikan proses (X 7 ) 0,589 > 0,05 artinya prosestidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah memilih asuransi syariah bumiputera kantor pemasaran syariah Pontianak. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Bauran Pemasaran en_US
dc.subject Keputusan Nasabah en_US
dc.title PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH ASURANSI SYARIAH PT. ASURANSI JIWA SYARIAH BUMIPUTERA KANTOR PEMASARAN SYARIAH PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account