PENGARUH KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK MUAMALAT PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sumin
dc.contributor.advisor Ilmi, Syaiful
dc.contributor.author LESTARI, SELA
dc.date.accessioned 2022-10-27T08:38:24Z
dc.date.available 2022-10-27T08:38:24Z
dc.date.issued 2021-08
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/handle/123456789/1596
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa jumlah nasabah Bank Muamalat Cabang Pontianak dari tahun 2014-2018, dimana di tahun 2016 paling tinggi mengalami kenaikan, di tahun 2017 mengalami penurunan, di tahun 2018 mengalami kenaikan. Di tahun 2017 mengalami penurunan -10.30% disebabkan kurangnya promosi dari pihak Bank Muamalat Cabang Pontianak tersebut. Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui kepercayaaan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat Pontianak, 2) untuk mengetahui kepercayaan berpengaruh terhadap brand image Bank Muamalat Pontianak, 3) untuk mengetahui brand image berpengaruh terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat Pontianak, dan 4) untuk mengetahui pengaruh brand image dapat memediasi pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat Pontianak. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Muamalat Pontianak dengan sampel sebanyak 100 nasabah. Teknik pengumpul data menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi. Metode analisis data dalam penelitian menggunakan analisis WardPLS. Hasil penelitian ini menyimpulkan: 1) Kepercayaan tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat Pontianak, 2) Kepercayaan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap brand image Bank Muamalat Pontianak, 3) Brand image mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat Pontianak dan 4) Brand image sebagai variabel intervening dapat memediasi pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat Pontianak. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.title PENGARUH KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK MUAMALAT PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account