STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN CICIL EMAS PADA PT. BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU SUNGAI JAWI

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sari, Nurma
dc.contributor.advisor Widiati, Ari
dc.contributor.author JANNAH, MIFTAHUL
dc.date.accessioned 2022-10-26T08:24:59Z
dc.date.available 2022-10-26T08:24:59Z
dc.date.issued 2022-02-05
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/handle/123456789/1580
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakang dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mememiliki emas melalui pembiayaan bank Pembiayaan cicil emas di Bank Syariah Indonesia adalah pembiayaan kepemilikan emas dengan akad murabahah dengan jaminan diikat dengan rahn (gadai) dengan berat minimal 10 gram hingga 250 gram. Cicil emas merupakan salah satu investasi yang menguntungkan terutama untuk jangka panjang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui : 1) Prosedur pembiayaan produk cicil emas pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Sungai Jawi. 2) Strategi pemasaran produk pembiayaan cicil emas pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Sungai Jawi ? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode dekriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Tekni dan alat pengumpulan data yaitu metode angket dan studi dokumentasi. Teknik analisis data yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik pemeriksaan dan keabsahan data menggunakan trianggulasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peniliti yaitu : 1) pembiayaan cicil emas adalah pembiayaan yang diperuntukan bagi nasabah yang ingin memiliki emas. Dalam bentuk logam mulia (emas batangan) dengan cara mencicil ,dengan menggunakan akad murabahah. 2) Dalam mencapai sasaran, PT. Bank Syariah Indonesia KCP Sungai jawi menggunakan Marketing Mix. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Murabahah en_US
dc.subject Rahn en_US
dc.subject Marketing Mix en_US
dc.title STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN CICIL EMAS PADA PT. BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU SUNGAI JAWI en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account