ANALISIS FAKTOR LOYALITAS NASABAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI (BSM) CABANG SINGKAWANG

Show simple item record

dc.contributor.advisor Iqbal, Ichsan
dc.contributor.advisor Azimi, Aulia
dc.contributor.author ARFIANDI, HERFIN
dc.date.accessioned 2022-10-25T03:07:16Z
dc.date.available 2022-10-25T03:07:16Z
dc.date.issued 2019-07-12
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/handle/123456789/1562
dc.description.abstract Pelayanan, promosi, komunikasi, kepuasan pelanggan, citra bank, rintangan untuk berpindah yang diberikan oleh BSM Cabang Singkawang akan memengaruhi loyalitas nasabah. Semakin baik apa yang di berikan maka membuat nasabah akan merasa puas dan loyal. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui peranan pelayanan customer service terhadap loyalitas nasabah di Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Singkawang, (2) untuk mengetahui pengaruh promosi customer service terhadap loyalitas nasabah di Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Singkawang, (3) untuk mengetahui pengaruh komunikasi customer service terhadap loyalitas nasabah di Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Singkawang, (4) untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas nasabah di Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Singkawang, (5) untuk mengetahui pengaruh citra bank terhadap loyalitas nasabah di Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Singkawang (6) untuk mengetahui pengaruh rintangan untuk berpindah terhadap loyalitas nasabah di Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Singkawang, (7) untuk mengetahui manakah faktor yang lebih berperan terhadap loyalitas nasabah di Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Singkawang. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampling purposive dengan pertimbangan yaitu mereka yang menjadi nasabah aktif di BSM Cabang Singkawang dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 83 nasabah aktif . Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah teknik komunikasi tidak langsung dengan alat berupa angket/kuesioner. Sedangkan untuk menganalisis datanya peneliti menggunakan bantuan Program SPSS Versi 20.00 For Window. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah BSM Cabang Singkawang karena nilai signifikansi sebesar 0,574 > 0,05. 2) Promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah BSM Cabang Singkawang karena nilai signifikansi sebesar 0,001<0,05. 3) Komunikasi tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah BSM Cabang Singkawang karena nilai signifikansi sebesar 0,574 > 0,05. 4) Kepuasan pelanggan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah BSM Cabang Singkawang karena nilai signifikansi sebesar 0,797 > 0,05. 5) Citra bank tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah BSM Cabang Singkawang karena nilai signifikansi sebesar 0,714 > 0,05. 7) Rintangan untuk berpindah berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah BSM Cabang Singkawang karena nilai signifikansi sebesar 0,006 < 0,05. 8) Diantara keenam variabel diperoleh variabel promosi yang memiliki pengaruh yang paling dominan memengaruhi loyalitas nasabah di BSM Cabang Singkawang. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Pelayanan en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Komunikasi en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.subject Citra Bank en_US
dc.subject Rintangan Untuk Berpindah en_US
dc.subject Loyalitas Nasabah en_US
dc.title ANALISIS FAKTOR LOYALITAS NASABAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI (BSM) CABANG SINGKAWANG en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account