ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT NON MUSLIM MENJADI NASABAH BANK KALBAR SYARIAH PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Rasiam
dc.contributor.advisor Azimi, Aulia
dc.contributor.author EKAWATI, DIYAN
dc.date.accessioned 2022-10-21T14:19:04Z
dc.date.available 2022-10-21T14:19:04Z
dc.date.issued 2019-09
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/handle/123456789/1550
dc.description.abstract Bank termasuk lembaga keuangan yang bergerak secara langsung dalam dunia keuangan, baik bank konvensional maupun bank syariah. Bank syariah adalah bank yang tata cara beroperasinya mengacu kepada ketentuan Islam (Al- Qur’an dan Hadist). Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong peningkatan pangsa pasar indusstri keuangan Syariah. OJK meminta agar bank Syariah mampu bersaing dengan bank konvensional adalah dengan memperbaiki pelayanan prima pada nasabah (Mulya E Siregar, 2016). Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh persepsi terhadap minat masyarakat non muslim untuk menjadi nasabah di Bank Kalbar Syariah Pontianak. (2) Untuk mengetahui pengaruh produk terhadap minat masyarakat non muslim untuk menjadi nasabah di Bank Kalbar Syariah Pontianak. (3) yang tersedia terhadap minat masyarakat non muslim untuk menjadi nasabah di Bank Kalbar Syariah Pontianak. (4) Untuk mengetahui pengaruh lokasi terhadap minat masyarakat non muslim untuk menjadi nasabah di Bank Kalbar Syariah Pontianak. (5) Untuk mengetahui pengaruh bagi hasil terhadap minat masyarakat non muslim untuk menjadi nasabah di Bank Kalbar Syariah Pontianak. (6) Untuk mengetahui variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi minat masyarakat non muslim untuk menjadi nasabah di Bank Kalbar Syariah Pontianak. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengmbilan sampel digunakan dengan menggunakan teknik sampling purposive dengan pertimbangan yaitu mereka masyarakat non muslim yang menjadi nasabah di Bank Kalbar Syariah Pontianak dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 75 nasabah di Bank Kalbar Syariah Pontianak. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data adalah teknik komunikasi tidak langsung dengan alat berupa angket/kuesioner, sedangkan untuk menganalisis datanya peneliti menggunakan bantuan Program Eviews 9.0 tahun 2019. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Variabel persepsi tidak berpengaruh signifikan terhadap miant masyarakat non muslim menjadi nasabah Bank Kalbar Syariah Pontianak karena nilai signifikansi sebesar 0,81> 0,05. 2) Variabel promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap miant masyarakat non muslim menjadi nasabah Bank Kalbar Syariah Pontianak karena nilai signifikansi sebesar 0,07 > 0,05. 3) Variabel produk tidak berpengaruh signifikan terhadap miant masyarakat non muslim menjadi nasabah Bank Kalbar Syariah Pontianak karena nilai signifikansi sebesar 0,09 > 0,05. 4) Variabel bagi hasil tidak berpengaruh signifikan terhadap miant masyarakat non muslim menjadi nasabah Bank Kalbar Syariah Pontianak karena nilai signifikansi sebesar 0,11> 0,05. 5) Variabel lokasi berpengaruh signifikan terhadap miant masyarakat non muslim menjadi nasabah Bank Kalbar Syariah Pontianak karena nilai signifikansi sebesar 0,03> 0,05. 6) Diantara ke lima variabel independen diperoleh variabel lokasi iyang memiliki pengaruh secara signifikan terhadap minat masyarakat non muslim yang menajdi nasabah di Bank Kalbar Syariah Pontianak. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Persepsi en_US
dc.subject Produk en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Lokasi en_US
dc.subject Bagi Hasil en_US
dc.subject Minat Nasabah en_US
dc.title ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT NON MUSLIM MENJADI NASABAH BANK KALBAR SYARIAH PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account