Analisis Strategi Pemasaran dan Pengalokasian Pemasaran Produk Tabungan Berencana Mudharabah PT. Bank Mandiri Syariah CAB. Singkawang

Show simple item record

dc.contributor.advisor Rasiam
dc.contributor.advisor Adji Usman, Sandi
dc.contributor.author Bunayya Isnaini, Ade
dc.date.accessioned 2022-10-21T09:20:47Z
dc.date.available 2022-10-21T09:20:47Z
dc.date.issued 2018-08
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/handle/123456789/1536
dc.description.abstract Latar belakang penelitian ini adalah kecenderungan masyarakat yang sangat konsumtif dalam bidang perekonomian, strategi pemasaran pada produk Tabungan Berencana sendiri masih kurang. Kekurangnnya adalah dalam pemasarannya tidak salah tetapi tidak efektif, salah satu penyebabnya karena kurangnya pengetahu1an masyarakat terhadap tabungan yang berbasis syariah serta dalam mengatur keuangan dalam jangka panjang secara mudah. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Strategi Pemasaran yang dijalankan PT. Bank Mandiri Syariah Cab. Singkawang dalam memperkenalkan Produk (TBR), Mengetahui Pengalokasian Pemasaran PT. Bank Mandiri Syariah Cab. Singkawang dalam Meningkatkan Kontribusi pada Produk (TBR), Mengetahui kendala yang dihadapi oleh PT. Bank Mandiri Syariah Cab. Singkawang dalam memasarkan produk (TBR). Kesimpulan penelitian yaitu: 1) Strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Bank Mandiri Syariah Cabang Singkawang dengan menggunakan marketting mix: yaitu: a.) Product memberikan keunggulan yang secara sistem auto debet; b.) Price menawarkan harga yang rendah dan membebaskan biaya operasional lainnya.; c.) Place memilih lokasi yang strategis, mudah dijangkau oleh masyarakat luas; d.) Promotion (advertising), (sales promotion), (personal selling) dan (publicity); e.) Process (Proses) melaksanakan proses pembukaan (TBR), sistem penyetoran nasabah dan menangani keluhan-keluhan yang dihadapi nasabah; f.) People survei ke beberapa tempat, tidak melakukan seleksi calon nasabah secara tidak langsung; g.) Physical Evidence dilihat dari sifat yang tangibel dan intangible. 2) Pengalokasian Pemasaran PT. Bank Mandiri Syariah Cab. Singkawang dalam Meningkatkan Kontribusi pada Produk Skim Tabungan Berencana (TBR) adalah a.) Preferensi homogen, Preferensi tersebar, Preferensi terkelompok; b.) Pasar Sasaran Perbankan: membantu pemasar menyesuaikan produk serta program pemasarannya; c.) Menentukan Posisi Bank: a.) dimaksudkan untuk menunjukkan citra. 3) Kendala-kendala yang dihadapi PT. Bank Mandiri Syariah Cabang Singkawang dalam memasarkan produk (TBR); a.) kendala internal: Kurangnya sumber daya manusia di bidang marketting; b.) kendala eksternal: Kurangnya pengetahuan masyarakat mengenai tabungan berbasis syariah, Banyaknya pesaing dari bank syariah serta bank konvensional lainnnya yang menjalankan (TBR), Sulitnya untuk meyakinkan nasabah dalam perealisasian setiap setoran, Memerlukan biaya yang cukup besar dalam pengambilan setoran tabungan bermasalah. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Strategi pemasaran en_US
dc.subject Produk Tabungan Berencana en_US
dc.subject Marketing Mix en_US
dc.title Analisis Strategi Pemasaran dan Pengalokasian Pemasaran Produk Tabungan Berencana Mudharabah PT. Bank Mandiri Syariah CAB. Singkawang en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account