ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK TEMPE

Show simple item record

dc.contributor.advisor Fachrurazi
dc.contributor.advisor RAHMI, AIN
dc.contributor.author WAHYUDIN
dc.date.accessioned 2022-10-21T06:44:34Z
dc.date.available 2022-10-21T06:44:34Z
dc.date.issued 2022-08
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/handle/123456789/1533
dc.description.abstract Perkembangan kota Pontianak sebagai salah satu kota yang dikenal sebagai kota perdagangan dan jasa ini mulai menimbulkan banyak perubahan. Perubahan yang paling jelas terlihat adalah timbulnya persaingan bisnis yang semakin tinggi. Selain timbulnya persaingan bisnis yang tinggi, pola pikir dan perilaku masyarakat juga mengalami banyak kemajuan. Perkembangan pola pikir tersebut, misalnya banyaknya masyarakat yang tertarik untuk menginvestasikan uang mereka dengan mendirikan usaha-usaha, seperti usaha UMKM dalam skala besar dan kecil salah satunya usaha tempe. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh faktor harga terhadap minat beli konsumen di Usaha Tempe Pak Wagiman. 2) Pengaruh faktor kualitas terhadap minat beli konsumen di Usaha Tempe Pak Wagiman. 3) pengaruh faktor pelayanan terhadap minat beli konsumen di Usaha Tempe Pak Wagiman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode mixedmethod dengan pendekatan deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari ownernya secara langsung untuk membantu peneliti menyebarkan koesioner kepada pelanggan untuk mengetahui minat beli konsumen terhadap produk tempe lalu peneliti validasi dengan hasil yang diperoleh. Berdasarkan hasil uji validasi yang diperoleh bahwa: 1) Faktor harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen di Usaha Tempe Pak Wagiman, karena faktor harga merupakan salah satu faktor penting dalam mempengaruhi minat beli pada konsumen. 2) Faktor kualitas mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen di Usaha Tempe Pak Wagiman, karena faktor kualitas juga gak kalah penting dengan faktor-faktor lainnya dalam mempengaruhi minat beli pada konsumen. 3) Faktor pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen di Usaha Tempe Pak Wagiman, karena faktor harga juga merupakan salah satu faktor penting dalam mempengaruhi minat beli konsumen. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Faktor-Faktor en_US
dc.subject Minat Beli en_US
dc.subject Konsumen en_US
dc.title ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK TEMPE en_US
dc.title.alternative Usaha Tempe Pak Wagiman Di Pontianak en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account