EFEKTIVITAS IKLAN BERBAYAR FITUR FACEBOOK ADVERTISING DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN DI TOKO ONLINE ATMA STORE

Show simple item record

dc.contributor.advisor Achmad, Firdaus
dc.contributor.advisor Helvira, Reni
dc.contributor.author MURSALIN, MUHAMMAD
dc.date.accessioned 2022-10-20T12:59:49Z
dc.date.available 2022-10-20T12:59:49Z
dc.date.issued 2022-03
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/handle/123456789/1516
dc.description.abstract Latar belakang penelitian ini adalah dengan semakin berkembangnya dunia tekhnologi, internet tidak hanya sebatas media informasi atau komunikasi melainkan dapat juga digunakan sebagai sarana untuk melakukan transaksi bisnis. Semakin banyaknya pengguna internet di Indonesia menjadikan pasar yang sangat bagus untuk pelaku industri e-commerce dan tidak heran jika banyak bermunculan e-commerce dan marketplace besar seperti Bukalapak, Shopee, Tokopedia dan lain-lain. Kemudian tidak hanya situs belanja yang resmi yang bermunculan, tetapi ada juga yang hanya menggunakan akun pribadi dari pengguna media sosial lainnya seperti instagram, facebook dan aplikasi lainnya. Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui Bagaimanakah sistem kerja yang optimal dan tepat sasaran sehingga fitur facebook advertising dapat efektif dalam meningkatkan omset penjualan di toko online Atma Store. 2) Untuk mengetahui Bagaimana cara mengatasi kendala dalam menggunakan fitur facebook advertising. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Untuk teknik analisis data, peneliti penggunakan reduksi data, penyajian data dan verifikasi/penarikan kesimpulan. Sedangkan untuk teknik keabsahan data peneliti menggunakan triangulasi pada konsumen. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa sistem kerja yang optimal dan tepat sasaran sehingga fitur facebook advertising dapat efektif dalam meningkat omset penjualan di toko online Atma Store adalah dengan menyesuaikan jangkauan yang digunakan pada fitur tersebut sehingga sasaran produk yang diposting bisa tepat sasaran serta memperhatikan waktu yang efektif dalam memasarkan yaitu pada pukul 20.00 WIB ke atas dan yang terpenting adalah cepat merespon pesan dari konsumen yang dilakukan memalui fitur facebook advertising. Untuk mengatasi masalah kendala yang ditemui dalam menggunakan fitur facebook adversiting di toko online Atma Store adalah dengan membaca kebutuhan pasar, mencari tahu produk yang sedang viral dikalangan masyarakat sehingga setiap produk yang diposting mendapatkan respon yang baik oleh masyarakat dan bisa menarik minat para pengguna facebook. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Efektivitas en_US
dc.subject Media Bisnis Online en_US
dc.subject Facebook Advertising en_US
dc.title EFEKTIVITAS IKLAN BERBAYAR FITUR FACEBOOK ADVERTISING DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN DI TOKO ONLINE ATMA STORE en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account