BISNIS KAFE DI PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Munim, Fathan
dc.contributor.advisor Zulinda, Nia
dc.contributor.author FATIMAH, NURIL
dc.date.accessioned 2022-10-18T13:21:22Z
dc.date.available 2022-10-18T13:21:22Z
dc.date.issued 2020-06-02
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1468
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Strata Konsumen Antara Kafe Internet dan Kafe Non Internet. 2) Perbandingan Omset Antara Kafe Internet dan Kafe Non Internet. 3) Kendala Pemasaran Kafe Internet Antara Kafe Internet dan Kafe Non Internet. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dalam hal ini peneliti mendeskripsikan Bisnis Kafe di Pontianak (Studi Komparasi Antara Kafe Internet dan Non Internet di Jalan Husin Hamzah Pontianak Barat). Oleh karena itu peneliti melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun yang menjadi sumber data primer yaitu hasil observasi dan wawancara dengan pemilik Kafe Internet dan Non Internet yang berada di Jalan Husin Hamzah Pontianak Barat. Sebagai sumber data sekunder yaitu dari buku- buku yang berkaitan dengan teori, Disporapar Kota Pontianak, dan dari pengamatan langsung yang peneliti lakukan. Teknik analisa data yng digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan, sedangkan teknik pemeriksaan keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan, 1) Strata konsumen yang terdapat pada Kafe Internet dan Non Internet berasal dari berbagai strata seperti Mahasiswa, Siswa Menengah Atas, anggota Organisasi, pekerja hingga masyarakat umum yang terdapat pada sekitar Kafe. 2) Perbandingan omset yang diperoleh setiap kafe berbeda-beda mulai dari Rp. 300.000 hingga Rp. 700.000 perhari, kecuali pada hari sabtu dan minggu ada peningkatan yang cukup signifikan dikarenakan hari libur maka pengunjung yang datang lebih ramai dari biasanya. 3) kendala pemasaran yang dihadapi pemilik Kafe Internet maupun Non Internet hampir sama yaitu persaingan antar Kafe, dimana kafe saingan mereka terlihat memiliki konsep lebih unik dibanding Kafe milik mereka, serta menu makanan yang cukup bervariatif sehingga pengunjung lebih mudah untuk menentukan apa yang pengunjung inginkan. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Bisnis Kafe en_US
dc.title BISNIS KAFE DI PONTIANAK en_US
dc.title.alternative Studi Komparasi Antara Kafe Internet dan Non Internet di Jalan Husin Hamzah Pontianak Barat en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account