ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN PADA PD. JEPARA MEKAR KOTA PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Iqbal, Ichan
dc.contributor.advisor Hanis, Rianda
dc.contributor.author ZAKI
dc.date.accessioned 2022-10-17T07:42:30Z
dc.date.available 2022-10-17T07:42:30Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1440
dc.description.abstract PD. Jepara Mekar menjual produk-produk yang terbuat dari kayu jati yang didatangkan langsung dari Kota Jepara. Sasaran yang dituju sudah sangat tepat dimana konsumen mulai dari dalam Negeri maupun Luar Negeri. Fokus penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi bauran pemasaran yang telah diterapkan PD. Jepara Mekar. Strategi bauran pemasaran yang difokuskan PD. Jepara Mekar meliputi strategi produk, harga, promosi, dan disribusi. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Penelitian ini terdiri dari sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis data peneliti menggunakan reduksi data, penyajian data dan verifikasi atau penarikan kesimpulan. Berdasarkan analisis yang dilakukan, maka peneliti menyimpulkan bahwa strategi bauran pemasaran yang dilakukan PD. Jepara Mekar sudah berjalan sangat baik, dimana strategi produk, harga, distribusi, dan promosi sudah memberikan perannya : 1. Produk yang dijual PD. Jepara Mekar sangat beraneka ragam dengan model dan motif yang berbeda dengan yang lain. 2. Harga jual yang diberikan PD. Jepara Mekar sesuai dengan kualitas dan mutu produk tersebut. 3. Distribusi PD. Jepara Mekar sudah sangat tepat dimana lokasi perusahaan tersebut di tengah Kota memudahkan konsumen untuk membeli produk tersebut. 4. PD. Jepara Mekar tidak pernah melakukan promosi seperti media cetak ataupun pameran, akan tetapi produk PD. Jepara Mekar diminati masyarakat dalam Negeri maupun Luar Negeri. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Strategi Bauran Pemasaran en_US
dc.subject PD. Jepara Mekar en_US
dc.title ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN PADA PD. JEPARA MEKAR KOTA PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account