ANALISIS PEMBIAYAAN DAN STRATEGI PEMASARAN PENDIDIKAN

Show simple item record

dc.contributor.advisor Surya Atmaja, Dwi
dc.contributor.advisor Ariza, Anggatia
dc.contributor.author DWI RANY, INDIRA
dc.date.accessioned 2022-10-13T14:09:06Z
dc.date.available 2022-10-13T14:09:06Z
dc.date.issued 2018-07-30
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1397
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Sumber pembiayaan di SMK Citra Borneo, 2) Permasalahan pembiayaan di SMK Citra Borneo, 3) Solusi pembiayaan di SMK Citra Borneo, 4) Strategi Pemasaran di SMK Citra Borneo, 5) Strategi meningkatkan pemasaran di SMK Citra Borneo. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah bendahara sekolah. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah teknik observasi dan wawancara. Sedangkan untuk menguji keabsahan data peneliti menggunakan trianggulasi ke kepala sekolah dan yayasan. Berdasarkan pada analisis yang dilakukan, maka peneliti menyimpulkan bahwa, 1) sumber pembiayaan di SMK Citra Borneo itu berasal dari pemerintah, orang tua siswa, dan Yayasan. 2) permasalahan pembiayaan di SMK Citra Borneo memiliki dua faktor yaitu internal dan eksternal. Faktor internal mengenai terbatasnya anggaran yang tersedia, sedangkan faktor eksternalnya adalah pekerjaan orang tua siswa yang tidak menentu. 3) solusi yang diambil pihak sekolah, mengusulkan siswa-siswi melalui Program Indonesia Pintar (PIP) dan memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi yang kurang mampu. 4) strategi pemasaran yang dilakukan adalah menjadikan sekolah yang berbasis teknologi informasi sesuai dengan visi dan misi yang dimiliki, dan terus membuat inovasi- inovasi baru. 5) Strategi meningkatkan pemasaran sekolah dengan cara promosi ke sekolah-sekolah, brosur, serta meningkatkan mutu penyelenggara pendidikan dan mutu peserta didik. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Pembiayaan Pendidikan en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.title ANALISIS PEMBIAYAAN DAN STRATEGI PEMASARAN PENDIDIKAN en_US
dc.title.alternative STUDI KASUS DI SMK CITRA BORNEO Jl. TRANS KALIMANTAN KUBU RAYA en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account