PENGARUH ULASAN DAN PENILAIAN PELANGGAN, KUALITAS LAYANAN, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PASAR ONLINE SHOPEE PADA MAHASISWA DI KOTA PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Yulia
dc.contributor.advisor Widiati, Ari
dc.contributor.author PRATIWI, DWI
dc.date.accessioned 2022-10-13T02:12:44Z
dc.date.available 2022-10-13T02:12:44Z
dc.date.issued 2022-02-24
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1338
dc.description.abstract Shopee yaitu e-commerce (jual beli online) berbasis aplikasi mobile yang dibuat di Indonesia, shopee menawarkan perdagangan berbasis web yang menyenangkan, gratis dan bisa diandalkan dari ponsel Anda. Dengan memanfaatkan aplikasi shopee, Anda bisa mendaftar untuk menjual barang dan membeli berbagai proposal menarik dengan biaya paling minimal dengan pengiriman gratis ke seluruh Indonesia. Shopee adalah kantor perdagangan berbasis web yang menawarkan berbagai item untuk membantu latihan kita sehari-hari, termasuk desain, gadget, perangkat kecantikan, perangkat keras, kegiatan rekreasi dan bermacam-macam, fotografi, perlengkapan atletik, kendaraan, nutrisi dan perangkat tambahan, perangkat rumah tangga, makanan dan minuman. minuman, hadiah dan gathering, hingga voucher. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ulasan dan penilaian pelanggan, kuliatas layanan, dan harga pada minat beli konsumen pada pasar online shopee. Penelitian ini yaitu penelitian survei. Populasi yang dipakai pada kajian ini yakni mahasiswa dikota Pontianak. Sampel yang dipakai 100 responden yang dilakukan dengan teknik non probability. Adapun metode yang dipakai yakni metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Uji validitas instrument mengguanakan Confirmatory Factor Analysis (CFA) dan uji reabilitas memakai alpha Cronbach. Analisis yang dipakai yakni analisia jalur Regresi Berganda, uji hipotesis menggunakan koeefisien ketetepan model atau determinasi ( ) pengujian secara parsial (uji t) dan simultan (f). Data yang dilakukan penelitian ini yakni data primer yang diambil menggunakaan kuesioner. Penguji data dilakukan yang bantuan bantuan program SPSS 16. Hasil penelitian ini menemukaan jika : 1) variable ulasan dan penelaian pelanggan tak ada berpengaruh secara signifikan secara parsial pada minat beli pada pasar online shopee, (2) variable kualitas layanan tak ada berpengaruh secara signifikan pada minat beli pada pasar online shopee, (3) variable harga berpengaruh secara signifikan pada minat beli pada pasar online shopee. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Ulasan dan Penilaian Pelanggan en_US
dc.subject Kualitas layanan en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject minat beli en_US
dc.title PENGARUH ULASAN DAN PENILAIAN PELANGGAN, KUALITAS LAYANAN, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PASAR ONLINE SHOPEE PADA MAHASISWA DI KOTA PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account