KOMUNIKASI POLITIK CALON NOMOR URUT 2 PADA PEMILIHAN KEPALA DESA RANTAU PANJANG KECAMATAN SEBANGKI KABUPATEN LANDAK TAHUN 2016

Show simple item record

dc.contributor.advisor Habibi, Muhammad
dc.contributor.advisor Wardah
dc.contributor.author SENIRI
dc.date.accessioned 2022-09-20T02:10:49Z
dc.date.available 2022-09-20T02:10:49Z
dc.date.issued 2020-10-14
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1048
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi ketertarikan peneliti mengenai komunikasi politik tokoh masyarakat pada pemilihan Kepala Desa Rantau Panjang Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak Tahun 2016, mengetahui strategi komunikasi politik Calon No Urut 2 pada pemilihan Kepala Desa Rantau Panjang Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak. Penelitian ini menggunakan metode penelitian, denga jenis Penelitian kualitatif, tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah tehnik adalah tehnik observasi, wawancara dan dokumentasi. Setelah data dikumpulkan analisis data dilakukakan dengan model interaktif milles dan huberman yaitu data reduction (reduksi data) Data Display (penyajian data), conclusion drawing/verification menarik kesimpulan / verifikasi. Sedangkan tehnik pemeriksaan keabsahan data yang digunakan ialah: perpanjangan pengamatan,, dan mengadakan membercheck. Berdasarkan analisis data, dan pembahasan penelitian dapat Disimpulkan sebagai berikut: 1) Menjaga dan mempertahankan ketokohan dengan merawat tradisi berbentuk keagamaan kemasyaraakatan maupun sosial, Menghadiri undangan masyarakat dan bergotong royong. 2) Media sebagai sarana utama untuk mendapat simpatisan Tujuh Motor pedagang ikan untuk mengontrol suara saya H-3 sampai H-tujuan dari 7 motor tersebut menggratiskan ikan terhadap basis, media yang kedua yakni door to door selain dari pada itu menggunakan Facebook dan Watshapp. 3) Sampaikan tentang membangun konsensus dengan masayarakat Hanya saja adu program pada saat kampanye sebagai Visi dan Misi. 4) Menyusun pesan politik dengan menggunakan pemasaran politik, serta sharing-sharing dengam timses serta sampaikan tentang kebhinekaan. 5) Memilah memilih khalayak dengan cara melihat usia memahami saya bagian dari merekalah pertemuan resmi maupun informal Bahwa para kandidat/tokoh karna disini pedalamana sinyal handphone tidak terlalu kuat susah untuk mengakses. 6) Menentukan metode dengan menggelar pertemuan / sosialisasi untuk mengetahui persoalan dilapangan door to door. 7) Lembaga sebagai sarana dan prasana untuk menjadi orang pemimpin kita tidak bisa lahir secara pribadi harus berorganisasi dalam membangun sebuah komunitas apalagi untuk membangun lembaga. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Komunikasi Politik Tokoh Masyarakat Pada Pemilihan Kepala Desa Rantau Panjang en_US
dc.title KOMUNIKASI POLITIK CALON NOMOR URUT 2 PADA PEMILIHAN KEPALA DESA RANTAU PANJANG KECAMATAN SEBANGKI KABUPATEN LANDAK TAHUN 2016 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account