STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PARIWISATA BUKIT KELAM SINTANG OLEH BALAI KONSERVASI SUMBER DAYA ALAM KALIMANTAN BARAT WILAYAH II SINTANG DALAM MENARIK WISATAWAN

Show simple item record

dc.contributor.advisor Handes
dc.contributor.advisor Habibi, Muhammad
dc.contributor.author TRIANA, DINA
dc.date.accessioned 2022-09-19T12:17:42Z
dc.date.available 2022-09-19T12:17:42Z
dc.date.issued 2021-11-01
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1039
dc.description.abstract Dalam memasarkan suatu pariwisata daerah, Komunikasi Pemasaran sangat diperlukan. Komunikasi pemasaran merupakan kegiatan untuk menyampaikan, memperkenalkan, memberikan inforrmasi dan memasarkan produk kepada konsumen. BKSDA Kalbar Wilayah II Sintang melakukan komunikasi pemasaran dalam memasarkan Taman Wisata Alam Bukit Kelam Sintang menggunakan Bauran pemasaran atau Mix Promotion. Tujuan dari penelitian Strategi Komunikasi Pemasaran oleh BKSDA Kalbar Wilayah II Sintang ini untuk dapat, mendeskripsikan dan mengkaji bagaimana perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi Strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata Bukit Kelam Sintang dalam menarik wisatawan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data penelitian menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Dan teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dan kesimpulan yang didapat dari data yang diperoleh menunjukan bahwa Strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata Bukit Kelam Sintang dikomunikasikan dengan melakukan pemasangan Iklan, Penjualan personal dengan mengikuti pameran dan event, Humas dan publikasi yaitu melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah dan masyarakat lingkar Bukit Kelam dan publikasi di media sosial serta melakukan komunikasi pemasaran langsung di Bukit Kelam itu sendiri. Secara keseluruhan BKSDA Kalbar wilayah II Sintang telah berhasil mengkomunikasikan pariwisata Bukit Kelam Sintang sesuai dengan konsep Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu baik dilakukan secara langsung ataupun menggunakan media sosial. Akan tetapi pelaksanaannya dirasa masih kurang maksimal karena keterbatasan personil dan pengetahuan Komunikasi pemasaran dari SDM. Ini bisa diatasi dengan merekrut SDM yang lebih berpotensi dan berpengalaman didalam ilmu komunikasi pemasaran. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Komunikasi en_US
dc.subject Komunikasi Pemasaran en_US
dc.subject Pariwisata en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PARIWISATA BUKIT KELAM SINTANG OLEH BALAI KONSERVASI SUMBER DAYA ALAM KALIMANTAN BARAT WILAYAH II SINTANG DALAM MENARIK WISATAWAN en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account