PERAN HUBUNGAN MASYARAKAT PT.PLN (PERSERO) UNIT INDUK WILAYAH KALIMANTAN BARAT DALAM MENGOPTIMALISASIKAN KOMUNIKASI DENGAN GUBERNUR KALIMANTAN BARAT SELAKU STAKEHOLDERS

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hafizah, Evi
dc.contributor.advisor Fatimah, Syarifah
dc.contributor.author BETILORA
dc.date.accessioned 2022-09-19T10:51:55Z
dc.date.available 2022-09-19T10:51:55Z
dc.date.issued 2020-02-16
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1037
dc.description.abstract Penelitian dilatarbelakangi adanya ketidakefektifan komunikasi yang dibangun oleh humas dengan stakeholders sehingga menimbulkan adanya pemberitaan yang dikutip dari tribunpontianak.co.id yang mengatakan BUMN yang ada di Kalimanatn Barat tidak ada peduli terhadap masyarakat yang saat ini tengah terdampak pandemi corona atau Covid-19. Selain itu pemberitaan yang dikutip dari sumber yang sama “Sutarmidji Meradang, Perusahaan Plat Merah Dinilai Tak Peduli Masyarakat Kalbar”.Selain itu kinerja Hubungan Masyarakat (Humas) PT. PLN dianggap tidak memenuhi harapan stakeholders yang berpengaruh. Prasangka tersebut seperti tidak melaksanakan tugas dengan baik dan sebagainya. Tujuan penelitian mengungkap komunikasi, relationship, back up management,dan good image maker yang dilakukan Hubungan Masyarakat (Humas) PT.PLN(Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan dengan Gubernur Kalimantan Barat selaku stakeholders. Jenis penelitian kualitatif, metode deskriptif. Sumber datanya Hubungan Masyarakat (Humas), PLN Pengumpulan datanya observasi non-partisipan, wawancara tak terstruktur, dokumentasi dan dianalisis model interaktif. Pemeriksaan keabsahan datanya Perpanjang Keikutsertaan, dan Ketekunan Pengamatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada sasaran utama untuk menjalin komunikasi adalah Gubernur Kalimantan Barat selaku stakeholders dan sebagai opinion leader perusahaan, media yang digunakan untuk menjalin komunikasi yaitu media langsung dan media tidak langsung, PLN harus mensinergikan program kerja dengan program kerja yang dilaksanakan oleh Gubernur Kalimantan Barat. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Peran en_US
dc.subject Hubungan Masyarakat (Humas) en_US
dc.subject komunikasi en_US
dc.title PERAN HUBUNGAN MASYARAKAT PT.PLN (PERSERO) UNIT INDUK WILAYAH KALIMANTAN BARAT DALAM MENGOPTIMALISASIKAN KOMUNIKASI DENGAN GUBERNUR KALIMANTAN BARAT SELAKU STAKEHOLDERS en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account