MANAJEMEN KOMUNIKASI DALAM MENCARI DONATUR DI LEMBAGA MUNZALAN MUBARAKAN KABUPATEN KUBU RAYA

Show simple item record

dc.contributor.advisor Kusumayanti, Fitri
dc.contributor.advisor Mahdi, Acan
dc.contributor.author SHOLEH, BADRUS
dc.date.accessioned 2022-09-16T14:24:19Z
dc.date.available 2022-09-16T14:24:19Z
dc.date.issued 2020-12-11
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1023
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perencanaan komunikasi pada donatur Lembaga Munzalan Mubarokan, untuk mengetahui pelaksanaan komunikasi, juga untuk mengetahui monitoring dan evaluasi Lembaga Munzalan Mubarokan. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif. Sumber data penelitian ini terdiri dari sumber primer dan sekunder. Data primer diperoleh dalam penelitian ini melalui pengamatan dan wawancara dengan direktur, programer, dan custumer cerrvice di Lembaga Munzalan Kubu Raya. Sementara itu data sekunder didapatkan dari studi kepustakaan, baik itu dalam bentuk buku, artikel, arsip-arsip penting maupun dari website yang berkaitan dengan proses pengembangan donarur di Lembaga Munzalan Mubarakan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik pengelolaan dan analisis data dilakukan dengan melalui tiga tahapan, yaitu reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, perencanaan komunikasi yang dilakukan adalah dengan rapat bersama, sementara dalam pelaksanaanya mengutamakan SOP, Promosi melalui media sosial promosi melalui CVD kajian dan sisitem online dan offline. Selain itu monitoring dan evaluasinya mereka gunakan dalam bentuk databes dan melalui pesan wa. Serta dalam evaluasinya sendidri mereka melakukan rapat bersama. Selain managemen yang dilakukan oleh Lembaga Munzalan Mubarakan dalam rekrutmen Donatur, diantaranya adalah; (a) perencanaan, dalam hal ini pihak lembaga mengadakan rapat bersama membahas tetang rekrutmen; (b) pelaksanaan, dalam hal ini time melakukan apa yang sudah direncanaakan sebelumnya, melakukan komunikasi yang baik, ramah dan sopan kepada donatur, menjalakan SOP; (c) monitoring dan evaluasi, dalam hal ini mengontrol para donatur melalui chat whatsapp secara privat serta meng input data donatur yang aktif memberikan sumbangan dan yang sudah tidak aktif. Dan dalam evaluasi sendiri para staf dan manager mengadakan rapat mengenai kendala yang terjadi di lapangan. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Manajemen en_US
dc.subject Komunikasi en_US
dc.subject Manajemen Komunikasi en_US
dc.subject Donatur en_US
dc.title MANAJEMEN KOMUNIKASI DALAM MENCARI DONATUR DI LEMBAGA MUNZALAN MUBARAKAN KABUPATEN KUBU RAYA en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account