STRATEGI SURAT KABAR PONTIANAK POST DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PEMBACA

Show simple item record

dc.contributor.advisor Mahdi, Acan
dc.contributor.advisor A.R., Nurmy
dc.contributor.author AINUNNADA, ANDYNGNI
dc.date.accessioned 2022-09-16T03:08:38Z
dc.date.available 2022-09-16T03:08:38Z
dc.date.issued 2021-02-17
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1017
dc.description.abstract Fokus penelitian ini adalah. “1) Bagaimana upaya Pontianak Post meningkatkan jumlah pembaca melalui profesionalisme penulisan berita dan 2) Upaya Pontianak Post meningkatkan jumlah pembaca melalui kegiatan berita di luar profesionalisme penulisan berita”. Penelitian ini termasuk kualitatif, dengan sumber data terdiri dari sumber primer dan sekunder: Sumber data primer Pimpinan Redaksi (Heryanto), Sekretaris Redaksi (Silvina), Manager Pemasaran (Tri Yugo Suhartono), Wartawan (Ahmad Safi) dan Redaktur (Chairunnisya). Sedangkan dengan penelitian ini sumber data sekunder adalah dokumen-dokumen penunjang yang memiliki hubungan. Teknik yang digunakan untuk mengumpulan data adalah teknik komunikasi langsung dengan alat pedoman wawancara dan teknik dokumentasi. Peneliti ini menyimpulkan pertama upaya Pontianak Post meningkatkan jumlah pembaca melalui profesionalisme penulisan berita ialah harus mematuhi kode etik jurnalistik. Selain itu Pontianak Post juga mempunyai unsur-unsur berita yang digunakan ialah 5 W 1 H serta mempunyai mekanisme Redaksi untuk menjaga kualitas berita yaitu mematuhi etika pers, mematuhi jam deadline, dan melakukan tugas dengan baik di internal Redaksi, mulai dari wartawan, fotografer, sekred, redaktur, percetakan hingga pemred. Kedua upaya Pontianak Post meningkatkan jumlah pembaca melalui kegiatan berita diluar profesionalisme penulisan berita ialah membuat kegiatan atau event seperti syukuran, lomba masak, jalan sehat, lomba nyanyi, dan seluruh karyawan Pontianak Post berjualan koran di lampu merah. Serta pada ulang tahun Pontianak Post selalu memperkenalkan Pontianak Post dengan penyebaran sampel koran gratis pada fasilitas publik agar pasar-pasar swalayan ingin bergabung dan mempromosikan produknya di Pontianak Post. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Strategi Dalam Meningkatkan Jumlah Pembaca en_US
dc.title STRATEGI SURAT KABAR PONTIANAK POST DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PEMBACA en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account