STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MBOK DOWER DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK RICE BOWL DI KOTA PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hafizah, Evi
dc.contributor.advisor Andrian, Bob
dc.contributor.author RUSMANA PUTRI, RIZQI
dc.date.accessioned 2022-09-15T11:01:29Z
dc.date.available 2022-09-15T11:01:29Z
dc.date.issued 2022-02-09
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1014
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan strategi komunikasi pemasaran yang digunakan UMKM Mbok Dower di Pontianak dalam meningkatkan penjualan produk usahanya berupa Rice Bowl. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori Marketing Communication yang dikemukakan oleh Kotler. Metodologi penelitian dalam skripsi ini menggunakan pendekatan kualitatif serta menggunakan metode deskripstif agar dapat menjelaskan fokus dan tujuan penelitian sedetail-detailnya mengenai strategi komunikasi pemasaran yang digunakan UMKM Mbok Dower di Kota Pontianak dalam meningkatkan penjualan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa UMKM Mbok Dower menggunakan beberapa strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk Rice Bowlnya di Pontianak. Strategi komunikasi pemasaran yang digunakan yaitu: (1) Owner UMKM Mbok Dower menerapkan teori komunikasi pemasaran dalam menjalankan usahanya, yaitu menggabungkan tiga strategi komunikasi pemasaran berupa: marketing communiation, sales marketing, dan marketing event dalam memasarkan produk usahanya (2) dalam menerapkan strategi komunikasi pemasaran dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan, owner Mbok Dower melakukan segmentasi, targeting, dan positioning agar produk yang dijual mampu bersaing dengan usaha serupa dan mampu menjangkau konsumen yang menjadi sasaran dalam memasarkan produknya (3) dalam memasarkan produk usahanya, owner Mbok Dower juga menerapkan bauran pemasaran yang terdiri dari product, price, place dan promotion dan ditunjang dengan pemanfaatan media sosial Instagram sebagai media promosi alternatif yang bisa menjangkau seluruh masyarakat Pontianak dan terbukti mampu bertahan meskipun sempat terdampak pandemi Covid-19. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Komunikasi Pemasaran en_US
dc.subject Meningkatkan Penjualan en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MBOK DOWER DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK RICE BOWL DI KOTA PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account