STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK TAY PIN SAN PLUS PADA PT. BINTANG KUPU-KUPU AREA KALIMANTAN BARAT

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hafizah, Evi
dc.contributor.advisor Irfani, Amalia
dc.contributor.author CAHYA KHAIRANI, ILMA
dc.date.accessioned 2022-09-14T11:03:24Z
dc.date.available 2022-09-14T11:03:24Z
dc.date.issued 2021-02
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1004
dc.description.abstract Penelitian ini berfokus pada strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk Tay Pin San Plus pada PT. Bintang Kupu- Kupu area Kalimantan Barat. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui: perumusan, pelaksanaan dan evaluasi strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk Tay Pin San Plus yang diterapkan oleh PT. Bintang Kupu-Kupu area Kalimantan Barat. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif, dengan metode deskriptif. Sumber data penelitian ini terdiri dari sumber data primer dan sumber data sekunder, yaitu: 1) Sumber data primer diantaranya Area Sales & Promotion Manager, Team Leader dan Sales Promotion Girl PT. Bintang Kupu-Kupu area Kalimantan Barat; 2) Sumber data sekunder adalah dokumen dan foto kegiatan komunikasi pemasaran PT. BKK area Kalimantan Barat. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data diantaranya: teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Pada analisis data, peneliti menggunakan analisis model interaktif yang dilakukan dengan tiga tahap yakni; reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan/verifikasi data. Sedangkan teknik pemeriksaan keabsahan data yang peneliti lakukan yaitu dengan menggunakan teknik triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Area Sales & Promotion Manager PT. Bintang Kupu-Kupu merumuskan strategi komunikasi pemasaran dengan melakukan beberapa tahapan diantaranya; segmentasi (demografi dan wilayah), targeting, diferensiasi produk dan positioning, menentukan program kontrak kerjasama kepada outlet. Pada pelaksanaannya menggunakan model komunikasi pemasaran terpadu Integrated Marketing Communication (IMC) seperti; advertising, personal selling, sales promotion, publicity and public relations dan direct marketing. Sedangkan pada tahapan evaluasi, Area Sales & Promotion Manager mengkaji faktor internal dan eksternal, mengukur kinerja dengan membandingkan hasil serta melakukan tindakan korektif. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Komunikasi en_US
dc.subject Komunikasi Pemasaran en_US
dc.subject Penjualan en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK TAY PIN SAN PLUS PADA PT. BINTANG KUPU-KUPU AREA KALIMANTAN BARAT en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account