STRATEGI PEMASARAN JASA LEMBAGA PELATIHAN GARUDA TRAINING AND OUTBOUND UNTUK MENINGKATKAN MINAT MASYARAKAT MUSLIM

Show simple item record

dc.contributor.advisor Zulkifli
dc.contributor.advisor Waldan, Raziki
dc.contributor.author CHUSAIN, SYAHRUL
dc.date.accessioned 2022-09-10T03:16:02Z
dc.date.available 2022-09-10T03:16:02Z
dc.date.issued 2022-03-17
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/967
dc.description.abstract Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Adapun sumber data dalam penelitian ini adalah Direktur, Manajer Operasional, Manajer Keuangan, dan Konsumen Lembaga Pelatihan Garuda Training and Outbound. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah wawancara mendalam, observasi partisipan dan nonpartisipan dan dokumentasi. Secara umum hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi pemasaran jasa yang dilakukan oleh Lembaga Pelatihan Garuda sudah cukup baik sesuai dengan teori manajemen pemasaran. Meskipun demikian masih terdapat sedikit kekurangan yaitu dalam hal manajemen waktu anggota. Secara spesifik dapat dijelaskan sebagai berikut. Pertama, Segmentasi pasar yang dilakukan sudah menerapkan kelompok yang bisa dijangkau dan juga membedakan segmen pasar tersebut berdasarkan wilayah (geografi). Namun di Lembaga Pelatihan Garuda tidak membagi segmen pasarnya berdasarkan spesifikasi demografi (Agama, usia, gender, tingkat Pendidikan, dll). Kedua, Budgeting yang dilakukan oleh Lembaga Pelatihan Garuda tidak menerapkan jumlah pasti dalam anggarannya karena menyesuaikan dari pendapatan kegiatan sebelumnya dan akan digunakan untuk pemasaran kedepannya. Ketiga, melakukan Timing pemasaran melalui media sosial dilakukan pada awal dan akhir tahun saja. Karena segmen pasar mereka adalah dari Dinas dan Instansi. Keempat, menawarkan program dengan sangat jelas karena tercantum programnya apa saja. Harga yang ditawarkan ramah dikantong konsumen dan konsumen juga bisa ikut mendiskusikan harga dengan Lembaga. Tempat untuk melakukan pemasaran juga jelas yaitu bermitra dengan Hotel Bajau yang terletak tepat ditempat wisata. Promosi yang dilakukan Lembaga menggunakan promosi melalui media sosial, relasi dan brosur yang terdapat ditempat yang menjadi mitra Lembaga Pelatihan Garuda. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.subject Lembaga Pelatihan en_US
dc.subject Minat Konsumen id
dc.title STRATEGI PEMASARAN JASA LEMBAGA PELATIHAN GARUDA TRAINING AND OUTBOUND UNTUK MENINGKATKAN MINAT MASYARAKAT MUSLIM en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account