PENGARUH ETIKA BISNIS ISLAM, KEPUASAN PELANGGAN KEPERCAYAAN DAN KOMITMEN TERHADAP MEMPERTAHANKAN PELANGGAN TABUNGAN EASY MUDHARABAH PADA PT BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG PONTIANAK AHMAD YANI 1

Show simple item record

dc.contributor.advisor Iqbal, Ichsan
dc.contributor.advisor Rahmap
dc.contributor.author PURYANTI, DEWI
dc.date.accessioned 2022-08-31T09:56:02Z
dc.date.available 2022-08-31T09:56:02Z
dc.date.issued 2022-02
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/887
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Etika Bisnis Islam, kepuasan nasabah, kepercayaan dan komitmen terhadap kepuasan pelanggan Pada PT Bank Syariah Indonesia KCP Pontianak Ahmad Yani 1 . Jenis dan pendekatan penelitian ini yaitu mix method yakni penggabungan antara metode kualitatif dan kuantitatif. Dengan menggunakan sampel sebanyak 98 responden, adapun teknik analisis data yang digunakan pada metode kuantitatif yaitu dengan analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis (uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi (R2). Sedangkan tekhnik analisis data yang digunakan pada metode kualitatif dengan menggunakan wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian menunjukkan secara parsial etika Bisnis Islam berpengaruh terhadap customer retention dengan nilai probabilitas (Sig) 0,003 = 0,05, kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap customer retention dengan nilai probabilitas (Sig) 0,000< 0,05.Kepercayaan berpengaruh terhadap customer retention dengan nilai probabilitas (Sig) 0,004< 0,05 dan komitmen berpengaruh terhadap customer retention dengan nilai probabilitas (Sig) 0,000< 0,05. Sedangkan hasil penelitian dari Hasil uji koefisien determinasi menunjukan pengaruh antara variabel X1,X2,X3,X4 terhadap variabel Y sebesar 69,3 % . Dan dari hasil wawancara menyatakan Bahwa faktor-faktor dalam mempertahankan pelanggan itu adalah memberikan kepuasan kepada nasabah, menjalankan usaha sesuai dengan norma-norma, selalui mengedepan kepercayaan dan komitmen dalam melayani maka perusahaan akan selalu berkembang bila faktor-faktor ini bisa diterapkan dalam sebuah usaha. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Etika Bisnis Islam en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan id
dc.subject Mudharabah ar
dc.subject Perbankan Syariah id
dc.title PENGARUH ETIKA BISNIS ISLAM, KEPUASAN PELANGGAN KEPERCAYAAN DAN KOMITMEN TERHADAP MEMPERTAHANKAN PELANGGAN TABUNGAN EASY MUDHARABAH PADA PT BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG PONTIANAK AHMAD YANI 1 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account