dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk pekerjaan rumah
pada mata pelajaran fiqih kelas VII MTS Al-Ihsan Pontianak Tahun Pelajaran 2017-
2018. Adapun tujuan penelitian ini yaitu: Untuk mengetahui bagaimana bentuk
pekerjaan rumah pada mata pelajaran fiqih siswa kelas VII yang berkaitan dengan
pengetahuan. Untuk mengetahui bagaimana bentuk pekerjaan rumah pada mata
pelajaran fiqih siswa kelas VII tentang materi yang berkaitan dengan keterampilan
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan
pendekatan kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru mata pelajajaran
fiqih, dan dokumentasi yang terkait. Setting penelitian di MTS Al-Ihsan Pontianak.
Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara, dan
dokumentasi. Analisis yang digunakan adalah model analisis data interaktif meliputi
reduksi data, penyajian data dan verifikas/penarikan kesimpulan. Sedangkan teknik
pemeriksaan keabsahan data, yaitu pengamatan terus menerus, trianggulasi dan
mengadakan member check.
Penelitian ini menyimpulkan bahwa, kesimpulan sebagai inti dari jawaban
bentuk pekerjaan rumah pada mata pelajaran fiqih kelas VII di MTS AL-Ihsan
Pontianak adalah Bentuk pekerjaan rumah yang berkaitan dengan pengetahuan dapat
dilakukan dengan cara mempelajari dan melakukan latihan soal yang terdapat dalam
buku LKS ataupun buku paket bahkan soal yang dibuat oleh guru. Bentuk pekerjaan
rumah yang berkaitan dengan keterampilan dapat dilakukan dengan cara melakukan
praktek sholat dari mata pelajaran fiqih. |
en_US |