dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Mengetahui
Kemampuan Siswa Kelas IV MI Nurul Huda Kabupaten Kubu Raya Tahun
Pelajaran 2019/2020 Tes Menghafal Surah Pendek sebelum diterapkan
Strategi Reading Aloud; 2) Mengetahui Kemampuan Siswa Kelas IV MI
Nurul Huda Kabupaten Kubu Raya Tahun Pelajaran 2019/2020 Tes
Menghafalkan surah Pendek sesudah di terapkan Strategi Reading Aloud; 3)
Terdapat Peningkatan Kemampuan Siswa Kelas IV MI Nurul Huda
Kabupaten Kubu Raya Tahun Pelajaran 2019/2020. Dalam Tes Hafalan
Surah Pendek Sebelum Dan Sesudah Menggunakan Strategi Reading Aloud
Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif (Field Research
)ialahPenelitianLapangan. Dalam penelitian ini, dari keseluruhan data yang
terkumpul kemudian dianalisis yang bersifat Kuantitatif dengan
menggunakan metode berikut, yaitu Metode Penelitian Kuantitatif dan Field
Research . Dengan menggunakan metode Kuantitatif ini peneliti akan
memaparkan dan menganalisis untuk mengungkapkan makna yang
mengumpulkan data Penerapan Strategi Reading Aloud
Untuk
meningkatakan Kemampuan Menghafal Surah-surah pendek pada siswa
Kelas IV MI Nurul Huda Kabupaten Kubu Raya Tahun Pelajaran
2019/2020.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa:. 1) Mengetahui Kemampuan
Siswa Tes Menghafal Surah Pendek sebelum diterapkan Strategi Reading
Aloud, Penerapan Strategi Reading Aloud, untuk mengetahui pelaksanaan
Pembelajaran menghafal surah pendek yaitu surah Al-adiyat 2) Mengetahui
Kemampuan Siswa Kelas IV MI Nurul Huda Kabupaten Kubu Raya Tahun
Pelajaran 2019/2020 Tes Menghafalkan surah Pendek sesudah di terapkan
Strategi Reading Aloud, untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran surah
pendek pilihan yang terdapat pada surah Al-adiyat, 3) Terdapat Peningkatan
Kemampuan Siswa Kelas IV MI Nurul Huda Kabupaten Kubu Raya Tahun
Pelajaran 2019/2020, untuk mengetahui peningkatan baik pengamatan hasil
yang terdapat pada siswa. |
en_US |