| dc.description.abstract |
DDina Mariana (12115039), “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan
Peserta di BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pontianak”. Fakultas Ekonomi
dan Bisnis Islam, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Institut Agama Islam
Negeri (IAIN) Pontianak 2025.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap
kepuasan peserta di BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pontianak. Pendekatan
yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif
kausal. Sumber data pada penelitian ini menggunakan data primer dan data skunder.
Sampel yang digunakan sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik slovin.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang
disebarkan melalui Google From. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan
SPSS versi 26.
Hasil pengujian dan hasil analisis data menunjukan bahwa, kualitas pelayanan
berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan peserta dengan nilai sig 0,000 < 0,05
dan nilai thitung 28,353 > dari ttabel sebesar 1,1984467. |
en_US |