dc.contributor.author | Kurniawan, Syamsul | |
dc.date.accessioned | 2025-09-15T15:31:48Z | |
dc.date.available | 2025-09-15T15:31:48Z | |
dc.date.issued | 2022-09 | |
dc.identifier.uri | https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/7681 | |
dc.description.abstract | Sumber utama pendidikan Islam adalah kitab suci Al-Qur‘an dan Sunnah Rasulullah Saw., sementara pendapat para sahabat dan ulama muslim sebagai tambahan. Maka sebagai disiplin ilmu, pendidikan Islam bertugas pokok mengilmiahkan wawasan atau pandangan tentang kependidikan yang terdapat dalam sumber-sumber pokoknya dengan bantuan dari para sahabat dan ulama. Dalam sumber-sumber pokok itu terdapat bahan-bahan fundamental yang mengandung nilai dan implikasi kependidikan yang masih berserakan untuk dibentuk menjadi suatu ilmu pendidikan Islam. Bahan-bahan tersebut perlu disistematisasikan dan diteorisasikan sesuai dengan kaidah yang ditetapkan dalam ilmu pengetahuan. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Top Indonesia | en_US |
dc.title | Buku Ajar Filsafat Pendidikan Islam | en_US |
dc.type | Book | en_US |