KONSEP PENDIDIKAN ISLAM MENURUT K.H. AHMAD DAHLAN

Show simple item record

dc.contributor.advisor Rosdiawan, Ridwan
dc.contributor.advisor Salim, Salim
dc.contributor.advisor Lubis, Putri Handayani
dc.contributor.advisor Sugiatno, Septian Utut
dc.contributor.author Huda, Fauzi Fathul
dc.date.accessioned 2025-08-21T00:51:14Z
dc.date.available 2025-08-21T00:51:14Z
dc.date.issued 2025-07-30
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/7475
dc.description.abstract FAUZI FATHUL HUDA, Konsep Pendidikan Islam Menurut K. H. Ahmad Dahlan. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2025 Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui Konsep Pendidikan Islam menurut K.H. Ahmad Dahlan. 2) Hasil apa yang dicapai oleh K.H. Ahmad Dahlan dalam pengembangan pendidikan Islam di Indonesia. peneliti ini menggunakan pendekatan secara kualitatif. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yang dapat diartikan sebagai prosedur atau cara memecahkan masalah penelitian dengan memaparkan keadaan obyek yang diselidiki, berdasarkan fakta- fakta aktual pada saat sekarang. Hasil dari penelitian ini adalah Konsep Pendidikan Islam Menurut KH. Ahmad Dahlan yaitu : Merubah cara mengajar dan belajar dari sistem sorogan ke sistem klasikal. Bahan pelajaran yang diberikan tidak hanya pelajaran agama tapi juga pelajaran umum. Beliau memperkenalkan rencana pembelajaran yang teratur. Pendidikan diluar waktu belajar diselenggarakan di dalam asrama yang terpimpin secara teratur. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Pendidikan Islam en_US
dc.subject K.H. Ahmad Dahlan en_US
dc.subject Pembaharuan en_US
dc.title KONSEP PENDIDIKAN ISLAM MENURUT K.H. AHMAD DAHLAN en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account