PERBANDINGAN TINGKAT PREFERENSI KONSUMEN MUSLIM DALAM MEMBELI PRODUK MINUMAN MEREK LOKAL DAN LUAR NEGERI

Show simple item record

dc.contributor.advisor Verdianti
dc.contributor.advisor Sumin
dc.contributor.author WIDIASTUTI HUSIN, WENY
dc.date.accessioned 2022-06-16T02:14:51Z
dc.date.available 2022-06-16T02:14:51Z
dc.date.issued 2019-12
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/743
dc.description.abstract Preferensi Knonsumen adalah pilihan suka tidak suka oleh seseorang terhadap produk (barang atau jasa) yang dikonsumsi. Preferensi konsumen disini untuk melihat pilihan konsumen muslim dalam membeli produk minuman merek lokal atau merek luar negeri. Dalam pilihan disini konsumen melihat faktor-faktor seperti citarasa,kemasan, kualitas, harga, praktis dan label halal. Penelitian ini bertujuan: 1. Untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan tingkat preferensi rata-rata konsumen muslim dalam memilih produk minuman dalam dan luar negeri dari segi rasa, segi kemasan, segi harga, segi kualitas, segi praktisnya dan segi lebel halalnya. 2. Untuk mengetahui faktor manakah yang paling dominasi mempengaruhi tingkat preferensi rata-rata konsumen muslim dalam memilih produk minuman dalam dan luar negeri. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan mengunakan metode komperatif dan deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Dengan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden konsumen muslim dari berbagai kalangan. Hasil pengujian statistik menunjukkan bahwa responden konsumen muslim tidak ada kecendrungan terhadap mengkonsumsi produk minuman merek lokal atau luar negeri. Bagi responden minuman lokal atau luar negeri sama saja, karena dalam membeli minuman responden mengutamakan melihat kemasan, labelisasi halal dan citarasa di bandingkan melihat merek produk. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Preferensi, Konsumen Muslim, Produk, Merek en_US
dc.title PERBANDINGAN TINGKAT PREFERENSI KONSUMEN MUSLIM DALAM MEMBELI PRODUK MINUMAN MEREK LOKAL DAN LUAR NEGERI en_US
dc.title.alternative Studi Pada Produk Minuman Cincau Cap Panda dan Yeos Cincau en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account