dc.contributor.advisor | Sukmawati, Fitri | |
dc.contributor.advisor | Oktaviana, Sherli Kurnia | |
dc.contributor.advisor | Handini, Agus | |
dc.contributor.advisor | Amalia, Kiki | |
dc.contributor.author | Hamuti, Naufal Aflah | |
dc.date.accessioned | 2025-08-19T01:19:04Z | |
dc.date.available | 2025-08-19T01:19:04Z | |
dc.date.issued | 2025-07-24 | |
dc.identifier.citation | APA(American Psychological Association) | en_US |
dc.identifier.uri | https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/7428 | |
dc.description.abstract | NAUFAL AFLAH HAMUTI (11836037), Hubungan Antara Kontrol Diri dengan Perilaku Konsumtif Pembelian Virtual Goods pada Player Mobile Legends Bang Bang. Fakultas Ushuluddin dan Adab Program Studi Psikologi Islam. Institut Agama Islam Negeri Pontianak Tahun 2025. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) tingkat kontrol diri pada pemain mobile legends bang bang (2) tingkat perilaku konsumtif pada pemain mobile legends bang bang (3) apakah terdapat hubungan antara kontrol diri dengan perilaku konsumtif pembelian Virtual Goods/item virtual pada player mobile legends bang bang. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian korelasional. Dengan populasi tidak diketahui dengan jumlah responden 50 orang. Hasil penelitian menunjukan (1) tingkat kontrol diri pada pemain mobile legends bang bang berada pada kategori sedang dengan jumlah sebanyak 38 responden dan persentase sebesar 76%. (2) tingkat perilaku konsumtif pada pemain mobile legends bang bang berada pada kategori sedang dengan jumlah sebanyak 30 responden dan persentase sebesar 60%. (3) terdapat hubungan yang negatif antara kontrol diri dengan perilaku konsumtif pada player mobile legends bang bang dengan nilai yang negatif yaitu sebesar - 0,536. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | IAIN Pontianak | en_US |
dc.subject | Kontrol Diri | en_US |
dc.subject | Perilaku Konsumtif | en_US |
dc.subject | Virtual Goods | en_US |
dc.title | HUBUNGAN ANTARA KONTROL DIRI DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PEMBELIAN VIRTUAL GOODS PADA PLAYER MOBILE LEGENDS BANG BANG | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |