Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Dalam Mengadaptasi Konsep Pembelajaran Abad 21 Di SMA Negeri Se-Kota Pontianak.

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sukino, Sukino
dc.contributor.advisor Yapandi, Yapandi
dc.contributor.advisor Hasmy, Ali
dc.contributor.advisor Wahab, Wahab
dc.contributor.author HUSAINI, AHMAD KAUTSARUL
dc.date.accessioned 2025-08-13T02:46:03Z
dc.date.available 2025-08-13T02:46:03Z
dc.date.issued 2023-09-14
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/7405
dc.description.abstract AHMAD KAUTSARUL HUSAINI NIM 2184100578. Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Dalam Mengadaptasi Konsep Pembelajaran Abad 21 Di SMA Negeri Se-Kota Pontianak. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketertarikan peneliti terhadap Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Dalam Mengadaptasi Konsep Pembelajaran Abad 21 Di SMA Negeri Se-Kota Pontianak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Dalam Mengadaptasi Konsep Pembelajaran Abad 21 Di SMA Negeri Se-Kota Pontianak. Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah mengenai Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Dalam Mengadaptasi Konsep Pembelajaran Abad 21. Untuk mencapai tujuan dalam penelitian ini, dilakukan penelitian dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif untuk mengeahui tentang bagaimana Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Dalam Mengadaptasi Konsep Pembelajaran Abad 21 Di SMA Negeri Se-Kota Pontianak. Dengan menggunakan teknik pengumpulan datanya observasi non-partisipan, wawancara mendalam dan dokumentasi. Kemudian, dengan teknik analisis datanya yaitu reduksi data, display (penyajian data), dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Data tersebut dipaparkan secara utuh dan nyata (objektif) sesuai dengan fakta di lapangan. Dari hasil penelitian, peneliti menyimpulkan bahwa Metode pembelajaran adalah cara untuk menyampaikan suatu materi kepada peserta didik. Metode ini sangat penting dalam suatu proses belajar mengajar, oleh karena itu seorang guru harus kreatif dalam menggunakan metode pembelajaran tersebut. salah satu faktor yang sangat mendukung keberhasilan pendidik dalam melaksanakan xviii pembelajaran adalah keterampilan pendidik dalam memilih metode yang tepat untuk menyampaikan materi pelajaran yang disampaikan. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Kreativitas Guru en_US
dc.subject Pendidikan Agama Islam (PAI) en_US
dc.subject Mengadaptasi en_US
dc.subject Konsep en_US
dc.subject Pembelajaran Abad 21 en_US
dc.title Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Dalam Mengadaptasi Konsep Pembelajaran Abad 21 Di SMA Negeri Se-Kota Pontianak. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account