dc.description.abstract |
AHMAD KAUTSARUL HUSAINI NIM 2184100578. Kreativitas
Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Dalam Mengadaptasi
Konsep Pembelajaran Abad 21 Di SMA Negeri Se-Kota
Pontianak.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketertarikan peneliti
terhadap Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Dalam
Mengadaptasi Konsep Pembelajaran Abad 21 Di SMA Negeri Se-Kota
Pontianak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang
Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Dalam Mengadaptasi
Konsep Pembelajaran Abad 21 Di SMA Negeri Se-Kota Pontianak.
Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah mengenai Kreativitas
Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Dalam Mengadaptasi Konsep
Pembelajaran Abad 21.
Untuk mencapai tujuan dalam penelitian ini, dilakukan
penelitian dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode
deskriptif untuk mengeahui tentang bagaimana Kreativitas Guru
Pendidikan Agama Islam (PAI) Dalam Mengadaptasi Konsep
Pembelajaran Abad 21 Di SMA Negeri Se-Kota Pontianak. Dengan
menggunakan teknik pengumpulan datanya observasi non-partisipan,
wawancara mendalam dan dokumentasi. Kemudian, dengan teknik
analisis datanya yaitu reduksi data, display (penyajian data), dan
penarikan kesimpulan atau verifikasi. Data tersebut dipaparkan secara
utuh dan nyata (objektif) sesuai dengan fakta di lapangan.
Dari hasil penelitian, peneliti menyimpulkan bahwa Metode
pembelajaran adalah cara untuk menyampaikan suatu materi kepada
peserta didik. Metode ini sangat penting dalam suatu proses belajar
mengajar, oleh karena itu seorang guru harus kreatif dalam
menggunakan metode pembelajaran tersebut. salah satu faktor yang
sangat mendukung keberhasilan pendidik dalam melaksanakan
xviii
pembelajaran adalah keterampilan pendidik dalam memilih metode
yang tepat untuk menyampaikan materi pelajaran yang disampaikan. |
en_US |