PENGARUH KUALITAS DAN CITRA MEREK PADA PRODUK VIVA KOSMETIK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI MARKETPLACE SHOPEE

Show simple item record

dc.contributor.advisor Widiati, Ari
dc.contributor.advisor Yunaldi, Ari
dc.contributor.advisor Julianto, Julianto
dc.contributor.advisor Saragih, Eka Junila
dc.contributor.author Hawari, Alsha
dc.date.accessioned 2025-08-11T08:33:51Z
dc.date.available 2025-08-11T08:33:51Z
dc.date.issued 2025-07-02
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/7382
dc.description Tugas Akhir en_US
dc.description.abstract Alsha Hawari, (11915125). 2025. Tesis. "Dampak Kualitas dan Citra Merek Produk Kosmetik Viva terhadap Pilihan Pembelian di Marketplace Shopee." Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Apakah mutu produk kosmetik Viva mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di marketplace Shopee. 2) Seperti apa pengaruh citra merek produk kosmetik Viva terhadap keputusan pembelian konsumen di Shopee? 3) Bagaimana kualitas dan harga produk kosmetik Viva bersama-sama memengaruhi keputusan pembelian konsumen di Shopee. Studi ini mengaplikasikan pendekatan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini terdiri dari pengguna produk perawatan kulit Viva yang berbelanja di Shopee. Pengambilan sampel dilakukan melalui purposive sampling, dengan kriteria sebagai berikut: konsumen yang memakai produk Viva dan berbelanja di Shopee. Informasi terkumpul melalui survei dan diolah dengan SPSS 30 for Windows. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah asosiatif kausal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kualitas tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen viva kosmetik di marketplace shopee. Tebukti dengan nilai Thitung<Ttabel 1,151<1,98472, dan nilai signifikansi 0,253>0,05. 2) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen viva kosmetik di marketplace shopee. Terbukti dengan nilai Thitung>Ttabel sebesar 5,060>1,98472 dan nilai signifikansi 0,001< 0,05. 3) Kualitas dan citra merek secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen viva kosmetik di marketplace shopee. Terbukti dengan nilai Fhitung > Ftabel 40.457 > 3,09, serta nilai signifikansi 0,003<0,05. Hasil uji R2 mengindikasikan bahwa 44,4% pengaruh berasal dari kualitas serta citra merek, sementara 55,6% sisanya disebabkan oleh faktor lain. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Kualitas en_US
dc.subject citra merek en_US
dc.subject keputusan pembelian en_US
dc.subject viva kosmetik en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS DAN CITRA MEREK PADA PRODUK VIVA KOSMETIK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI MARKETPLACE SHOPEE en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account