Pengaruh Harga dan Brand Produk Terhadap Keputusan Belanja Produk Kosmetik Pada Perempuan Desa Pesisir

Show simple item record

dc.contributor.advisor Fachrurazi, Fachrurazi
dc.contributor.advisor Atiqah, Nur
dc.contributor.advisor Martin, Martin
dc.contributor.advisor Julianto, Julianto
dc.contributor.author Beitty, Nur
dc.date.accessioned 2025-08-11T08:30:44Z
dc.date.available 2025-08-11T08:30:44Z
dc.date.issued 2024-05-31
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/7381
dc.description.abstract Nur Beitty (11825030), Pengaruh Harga dan Brand Produk Terhadap Keputusan Belanja Produk Kosmetik Pada Perempuan Desa Pesisir (Studi Kasus Perempuan dengn Rentang Usia 17-34 Tahun di Desa Teluk Pakedai Hulu), Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Pontianak, 2024. Penelitian ini dilatarbelakangi berdasarkan fenomena yang ada dimana harga dan brand produk dapat menjadi faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, Karena hal tersebut sebagai dasar untuk memutuskan antara membeli atau tidak sebuah produk kosmetik yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga dan brand produk secara parsial maupun simultan terhadap keputusan belanja produk kosmetik pada perempuan desa pesisir (Studi Kasus Perempuan dengan Rentang Usia 17-34 Tahun di Desa Teluk Pakedai Hulu). Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling sebanyak 139 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diolah dengan IBM SPSS 29,0 for Windows. Teknik pengumpulan data melalui Observasi, kuesioner dan Dokumentasi. Analisis data menggunakan uji instrument penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi (R2) Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) harga berpengaruh positif terhadap variabel keputusan belanja produk kosmetik. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t (parsial) untuk variabel harga, dimana diperoleh nilai t hitung 2,061 > t tabel sebesar 1,977 dengan nilai signifikansi sebesar 0,041. 2) Brand produk berpengaruh positif terhadap variabel keputusan belanja produk kosmetik, hal tersebut dibuktikan dengan t hitung sebesar 13,338 > t tabel 1,977 dengan nilai sig 0,000. 3) Harga dan brand produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan belanja produk kosmetik, hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung 150,680 > F tabel 3,06 dengan signifikan <0,000. Untuk uji Koefisien Determinasi (R2) hasil pengolahan data sebesar 0,669. Nilai tersebut menggambarkan bahwa sumbangan pengaruh variabel harga dan brand produk terhadap keputusan belanja produk adalah 66,9% dan sisanya 33,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Brand Produk en_US
dc.subject Keputusan Belanja en_US
dc.subject Produk Kosmetik en_US
dc.title Pengaruh Harga dan Brand Produk Terhadap Keputusan Belanja Produk Kosmetik Pada Perempuan Desa Pesisir en_US
dc.title.alternative Studi Kasus Perempuan dengn Rentang Usia 17-34 Tahun di Desa Teluk Pakedai Hulu en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account