Analisis Perbandingan Strategi Pemasaran Online dan Offline Dalam Meningkatkan Usaha Sembako di Toko Restu Ibu Pasar Ratu Melati Kabupaten Ketapang

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sabirin, Sabirin
dc.contributor.advisor Widiati, Ari
dc.contributor.advisor Ilmi, Syaiful
dc.contributor.advisor Abdurrahman, Abdurrahman
dc.contributor.author Sausan, Neda
dc.date.accessioned 2025-08-07T02:52:55Z
dc.date.available 2025-08-07T02:52:55Z
dc.date.issued 2024-02
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/7317
dc.description.abstract NEDA SAUSAN (2023) Analisis Perbandingan Strategi Pemasaran Online dan Offline Dalam Meningkatkan Usaha Sembako di Toko Restu Ibu Pasar Ratu Melati Kabupaten Ketapang: Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelebihan pemasaran online, kendala pemasaran online, kelebihan pemasaran online, kendala pemasaran offline, efektif mana strategi pemasaran online atau offline. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) menggunakan metode kualitatif, sumber data penelitian ini terdiri dari dua sumber yaitu primer dan sekunder, 1) Sumber data primer yang berhubungan pada aktifitas yang terdapat di Toko Restu Ibu dengan observasi langsung dan wawancara langsung kepada pihak manajemen dan karyawan toko. 2) Sumber data sekunder didapat dari orang-orang yang berada disekitar Toko Restu Ibu serta buku, majalah, laporan laporan keuangan dan jurnal yang berkaitan dengan topik penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian observasi langsung, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu reduksi data, display data, dan verifikasi dan Teknik keabsahan data dari penelitian ini yaitu Triangulasi. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran online lebih efektif dibandingkan strategi pemasaran offline karena konsumen lebih tertarik untuk berbelanja melalui pemesanan online dibandingkan berbelanja langsung ketoko. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.subject Online en_US
dc.subject Offline en_US
dc.title Analisis Perbandingan Strategi Pemasaran Online dan Offline Dalam Meningkatkan Usaha Sembako di Toko Restu Ibu Pasar Ratu Melati Kabupaten Ketapang en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account