ANALISIS PERSEPSI NASABAH TENTANG INOVASI PRODUK DAN LAYANAN DIGITAL BSI (KC PONTIANAK KOTA)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Yulia, Yulia
dc.contributor.advisor Firman, Firman
dc.contributor.advisor Verdianti, Verdianti
dc.contributor.advisor Roma, Kholifuddin
dc.contributor.author HARTAMI, NITHA
dc.date.accessioned 2025-08-06T04:43:50Z
dc.date.available 2025-08-06T04:43:50Z
dc.date.issued 2025-07-17
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/7295
dc.description.abstract NITHA HARTAMI, 11823043. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi nasabah terhadap akses dan inovasi produk serta layanan digital Bank Syariah Indonesia (BSI). Data diperoleh melalui wawancara dengan nasabah BSI dan dianalisis menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar responden memiliki persepsi positif terhadap inovasi digital BSI, terutama dalam hal kemudahan akses, kenyamanan, dan efisiensi layanan. Nasabah merasa layanan digital, seperti BSI Mobile, memudahkan transaksi perbankan secara online, menghemat waktu, dan tenaga. Fitur keamanan seperti PIN, OTP, dan autentikasi biometrik juga memberikan rasa aman dalam bertransaksi. Meskipun demikian, terdapat beberapa tantangan yang teridentifikasi, antara lain kendala teknis seperti gangguan aplikasi atau masalah jaringan internet yang tidak stabil. Aksesibilitas layanan digital bagi kalangan lansia atau yang kurang melek digital juga menjadi perhatian, menunjukkan pentingnya edukasi digital dari pihak bank. Perubahan tampilan aplikasi yang membingungkan dan respons layanan pelanggan yang belum konsisten cepat juga menjadi keluhan dari beberapa nasabah. Temuan ini menekankan pentingnya peningkatan stabilitas sistem, edukasi yang lebih merata, dan respons layanan pelanggan yang optimal untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas nasabah terhadap layanan digital BSI. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Persepsi Nasabah en_US
dc.subject Akses Digital en_US
dc.subject Inovasi Produk en_US
dc.subject Layanan Digital en_US
dc.subject Bank Syariah Indonesia en_US
dc.subject BSI Mobile en_US
dc.title ANALISIS PERSEPSI NASABAH TENTANG INOVASI PRODUK DAN LAYANAN DIGITAL BSI (KC PONTIANAK KOTA) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account