FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN HAJI INDONESIA PADA BANK SYARIAH INDONESIA

Show simple item record

dc.contributor.advisor Rahmat, Rahmat
dc.contributor.advisor Ruci, Dewa
dc.contributor.advisor Elisa, Ema
dc.contributor.advisor Luqman, Luqman
dc.contributor.author Muhammad, Akmal Sulthan
dc.date.accessioned 2025-07-31T07:05:58Z
dc.date.available 2025-07-31T07:05:58Z
dc.date.issued 2025-07-21
dc.identifier.citation APA en_US
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/7137
dc.description.abstract AKMAL SULTHAN MUHAMMAD, 2025. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah Menggunakan Produk Tabungan Haji Indonesia Pada Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah dalam memilih produk tabungan haji Indonesia pada Bank Syariah Indonesia sebagai salah satu bentuk upaya untuk mempermudah masyarakat dalam menggunakan produk tabungan haji Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk 1). Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah memilih produk tabungan haji Indonesia di Bank Syariah Indonesia. 2). Untuk mengetahui bagaimana strategi Bank Syariah Indonesia mempromosikan produk tabungan haji Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan observasi,wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan, Teknik keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan pengecekan data dan triangulasi data. Hasil penelitian ini menunjukan: 1) Faktor pertama yang mempengaruhi nasabah menggunakan produk tabungan haji Indonesia adalah melalui promosi layanan, dan pengetahuan produk yang diberikan kepada nasabah. 2) Faktor kedua yang mempengaruhi keputusan nasabah yaitu dari strategi Bank Syariah Indonesia contohnya yaitu strategi periklanan, strategi promosi, dan strategi personal selling. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Faktor Kepercayaan en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Tabungan Haji Indonesia en_US
dc.title FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN HAJI INDONESIA PADA BANK SYARIAH INDONESIA en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account