DAMPAK COVID-19 TERHADAP IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MTS ISLAMIYAH PONTIANAK PADA ERA NEW NORMAL TAHUN AJARAN 2024/2025

Show simple item record

dc.contributor.advisor Rosdiawan, Ridwan
dc.contributor.advisor Djarot, Muchammad
dc.contributor.advisor Usman, Usman
dc.contributor.advisor Sari, Nopita
dc.contributor.author Kolopaking, Nopia
dc.date.accessioned 2025-07-31T02:38:25Z
dc.date.available 2025-07-31T02:38:25Z
dc.date.issued 2025-07-24
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/7112
dc.description.abstract NOPIA KOLOPAKING (11811226). Dampak Covid-19 Terhadap Implementasi Pembelajaran Akidah Akhlak di MTs Islamiyah Pontianak Pada Era New Normal. Program Studi Pendidikan Agama Islam. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Pontianak, 2025. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan 1) gambaran implementasi pembelajaran akidah akhlak di MTs Islamiyah sebelum covid-19. 2) implementasi pembelajaran akidah akhlak di MTs Islamiyah pada masa covid-19. 3) dampak covid-19 terhadap implementasi pembelajran akidah akhlak di MTs Islamiyah pada masa new normal. Sistem Pendidikan di Indonesia harus difokuskan pada keberhasilan dan peserta didik dengan jaminan kemampuan yang diarahkan kepada life skill yang di kemudian hari bisa menopang kesejahteraan pada peserta didik itu sendiri dan untuk keluarganya serta masa depannya dengan kehidupan yang layak dimasyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan implementasi pembelajaran akidah akhlak di MTs Islamiyah pada masa covid-19. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan data primer. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dampak signifikan terhadap implementasi pembelajaran Akidah Akhlak di masa new normal. Implementasi pembelajaran Akidah Akhlak di masa new normal menghadapi tantangan berupa keterbatasan interaksi langsung, kendala teknis dalam penggunaan media daring, serta kesulitan dalam menjaga konsistensi dan kualitas pembelajaran religius yang biasanya sangat bergantung pada interaksi personal dan keteladanan guru. adaptasi terhadap metode pembelajaran campuran serta penerapan protokol kesehatan ketat pada pembelajaran tatap muka terbatas memberikan solusi untuk tetap melaksanakan pembelajaran dengan aman dan efektif. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan menjadi sebagai dasar memperbaiki dan meningkatkan pembelajaran akidah akhlak di Sekolah . en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Covid 19 en_US
dc.subject Pembelajaran en_US
dc.subject Spritual en_US
dc.subject New Normal en_US
dc.title DAMPAK COVID-19 TERHADAP IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MTS ISLAMIYAH PONTIANAK PADA ERA NEW NORMAL TAHUN AJARAN 2024/2025 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account