PERAN STRATEGI PENETAPAN HARGA DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING TOKO SERBA 35 RIBU DI KAB. KUBU RAYA

Show simple item record

dc.contributor.advisor Fauziah, Fauziah
dc.contributor.advisor Baharuddin, Baharuddin
dc.contributor.advisor Nurcholifah, Ita
dc.contributor.advisor Zarkasi, Zarkasi
dc.contributor.author Munawaroh, Siti
dc.date.accessioned 2025-07-31T01:51:04Z
dc.date.available 2025-07-31T01:51:04Z
dc.date.issued 2025-07-16
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/7102
dc.description.abstract SITI MUNAWAROH 11825079, "Peran Strategi Penetapan Harga Dalam Meningkatkan Daya Saing di Toko Serba 35 ribu Kab. Kubu Raya." Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. 2025 Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1. Peran strategi penetapan harga dalam Upaya minat konsumen di Toko Serba 35 Ribu kab. Kubu Raya. 2. Upaya apa yang dilakukan oleh toko serba 35 ribu kab. Kubu raya guna meningkatkan daya saing.. Metode yang digunakan ialah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah toko serba 35 ribu di Kab. Kubu Raya. Sedangkan data yang di peroleh dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis dengan menggunakan pengumpulan data, reduksi data dan penarik Kesimpulan. Dan Teknik pemeriksaan keabsahan data dengan menggunakan Triangulasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1. Strategi penetapan harga tetap sebesar Rp35.000 yang diterapkan oleh Toko Serba 35 Ribu di Kabupaten Kubu Raya terbukti berperan penting dalam menarik minat konsumen. Harga yang seragam memberikan kemudahan, kejelasan, dan menciptakan persepsi nilai yang sepadan dengan kualitas serta manfaat produk. Strategi ini sejalan dengan teori value-based pricing dan persepsi nilai konsumen, serta didukung oleh penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa harga yang adil dan konsisten dapat meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan. 2. Toko Serba Rp35.000 di Kabupaten Kubu Raya meningkatkan daya saing melalui strategi harga tetap yang kompetitif, seleksi produk berkualitas, efisiensi operasional, serta orientasi pada kepuasan dan nilai konsumen. Upaya ini selaras dengan teori keunggulan bersaing dan orientasi pasar, serta didukung oleh temuan penelitian sebelumnya yang menekankan pentingnya konsistensi harga, relevansi produk, dan efisiensi dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Strategi tersebut terbukti efektif dalam membedakan toko dari pesaing dan menjaga keberlanjutan usaha di pasar ritel local. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Peran Strategi en_US
dc.subject Penetapan Harga en_US
dc.subject Daya Saing en_US
dc.title PERAN STRATEGI PENETAPAN HARGA DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING TOKO SERBA 35 RIBU DI KAB. KUBU RAYA en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account