PERAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA TOKO ABAH COLLECTION DI KABUPATEN MELAWI

Show simple item record

dc.contributor.advisor Atiqah, Nur
dc.contributor.advisor Alkadrie, Syarif Agussaid
dc.contributor.advisor Julianto, Julianto
dc.contributor.advisor Ilmi, Syaiful
dc.contributor.author Nur'aini, Siti
dc.date.accessioned 2025-07-29T07:25:47Z
dc.date.available 2025-07-29T07:25:47Z
dc.date.issued 2025-07-16
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/7062
dc.description.abstract Siti Nur’aini (12115086). Peran Media Sosial Facebook Sebagai Media Promosi Pada Toko Abah Collection. Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Pontianak, Tahun 2025. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Menganalisis peran media sosial facebook pada Toko Abah Collection. (2) Mengidentifikasi strategi promosi yang diterapkan oleh Toko Abah Collection melalui platform Facebook. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Sumber data penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis data peneliti menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Kemudian teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi dan member check. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) Facebook berperan sebagai sarana utama dalam membangun branding, menjalankan strategi marketing, menjalin komunikasi, meskipun belum menciptakan efek viral. (2) Strategi promosi yang diterapkan dengan pendekatan AIDA (Awareness, Interest, Desire, Action), meliputi unggahan konten visual produk, konsistensi dalam mengunggah serta berinteraksi dengan konsumen, eksposur konten yang kemudian mampu menumbuhkan keinginan untuk memiliki produk, lalu toko berhasil mendorong konsumen untuk melakukan transaksi dengan memudahkan dan memberikan kenyamanan dalam proses pembelian menggunakan Messenger dan WA. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Peran Media Sosial en_US
dc.subject Facebook en_US
dc.subject Strategi Promosi Toko Abah Collection en_US
dc.title PERAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA TOKO ABAH COLLECTION DI KABUPATEN MELAWI en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account