dc.description.abstract |
Rhisma Galuh Parwati (11825056). Pengaruh Brand Image dan Harga Produk Moisturizer Glad2Glow Terhadap Keputusan Pembelian Pada Masyarakat Tayan Hilir. Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2025.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan dari brand image dan harga terhadap keputusan pembelian produk moisturizer Glad2Glow pada masyarakat Tayan Hilir. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner menggunakan aplikasi WhatsApp kepada 96 responden. Alat analisis data menggunakan SPSS versi 25 for Windows dengan teknik regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung (8.963) > t tabel (1.986) dan signifikansi (0.000) < 0,05, harga juga berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai t hitung (8.269) > t tabel (1.986) dan signifikansi (0.000) < 0,05, serta brand image dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung (71.201) > F tabel (3.094) dan signifikansi (0.000). Nilai R Square sebesar (0.605) menunjukkan bahwa 60,5% keputusan pembelian dipengaruhi oleh brand image dan harga, sementara sisanya sebesar 39,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. |
en_US |