PELAKSANAAN SALAT ZUHUR BERJAMAAH PADA SISWA DI MTS TI AL MADANI PONTIANAK TAHUN AJARAN 2024/2025

Show simple item record

dc.contributor.advisor Khairawati, Khairawati
dc.contributor.advisor Wahidah, Andina Nurul
dc.contributor.advisor Tursina, Nani
dc.contributor.advisor Septianawati, Desty
dc.contributor.author APRIANI, WANDA PUTRI
dc.date.accessioned 2025-07-24T08:08:38Z
dc.date.available 2025-07-24T08:08:38Z
dc.date.issued 2025-07-17
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6984
dc.description.abstract WANDA PUTRI APRIANI. Pelaksanaan Salat Zuhur Berjamaah Pada Siswa Di MTs Teknologi Dan Informatika (TI) Al Madani Pontianak Tahun Pelajaran 2024/2025. Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan Program Studi Pendidikan Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2025. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis tentang Pertama, pelaksanaan salat zuhur berjamaah di MTs TI Al Madani Pontianak. Kedua, kendala yang dihadapi guru dalam mendisiplinkan salat zuhur berjamah di MTs TI Al Madani Pontianak. Ketiga, sanksi yang diterima oleh peserta didik yang tidak disiplin melaksanakan salat zuhur berjamaah di MTs TI Al Madani Pontianak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian fenomenologi. Penelitian ini dilaksanakan di MTs TI Al Madani Pontianak. Teknik dan alat pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis Huberman dengan tahapan analisis model Miles dan Huberman dilengkapi dengan tahapan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data menggunakan, triangulasi sumber (data), triangulasi metode. Sumber Data yang digunakan dalam penelitian ini bersumber dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah dan dengan guru. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan oleh peneliti dapat disimpulkan bahwa Pertama, pelaksanaan salat zuhur berjamah sudah dilakukan secara rutin sesuai jadwal yang telah di tetapkan, Kedua kendala yang dihadapi guru dalam mendisiplinkan salat zuhur berjamah terdiri dari kurangntya fasilitas tempat, kurangnya disiplin terutama pada siswa tertentu, inkonsistensi petugas yang di tunjuk. Ketiga, sanksi yang diterima oleh peserta didik yang tidak melaksanakan salat zuhur berjamaah berupa pemberian mengahapal surah-surah pendek, mengaji dan membaca al-quran. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Upaya Guru en_US
dc.subject Mendisiplinkan Salat Zuhur Berjamaah en_US
dc.title PELAKSANAAN SALAT ZUHUR BERJAMAAH PADA SISWA DI MTS TI AL MADANI PONTIANAK TAHUN AJARAN 2024/2025 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account