PENGARUH FITUR LAYANAN DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT GENERASI MUDA DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING PADA BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah Angkatan 2021-2023 IAIN Pontianak)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hidayat, Samsul
dc.contributor.advisor Hanis, Rianda
dc.contributor.advisor Fatimah, Fatimah
dc.contributor.advisor Rahmi, Ain
dc.contributor.author JUWITA, JUWITA
dc.date.accessioned 2025-07-17T07:48:52Z
dc.date.available 2025-07-17T07:48:52Z
dc.date.issued 2025-06-23
dc.identifier.citation APA en_US
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6872
dc.description.abstract Juwita 12107079 “Pengaruh Fitur Layanan dan Keamanan Terhadap Minat Generasi Muda dalam Menggunakan Layanan Mobile banking pada Bank Syariah Indonesia ( Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah IAIN Pontianak Angkatan 2021-2023)”, Skripsi, Pontianak: Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2024. Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana fitur layanan dan keamanan memengaruhi minat generasi muda dalam menggunakan layanan Mobile banking di Bank Syariah Indonesia (BSI). Penelitian ini difokuskan pada mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah angkatan 2021-2023, yang dianggap mewakili generasi muda dengan potensi tinggi dalam memanfaatkan teknologi perbankan digital. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif melalui survei. Data dikumpulkan dari responden yang dipilih secara acak dengan menggunakan kuesioner. Fitur layanan dan keamanan bertindak sebagai variabel independen, sementara minat penggunaan mobile banking sebagai variabel dependen. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda untuk melihat sejauh mana kedua faktor tersebut memengaruhi minat pengguna. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fitur layanan dan keamanan secara bersama-sama memiliki dampak signifikan terhadap minat generasi muda dalam menggunakan mobile banking pada Bank Syariah Indonesia. Secara terpisah, fitur layanan memberikan nilai lebih dengan kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan, sementara keamanan menjadi faktor utama yang membangun kepercayaan pengguna. Penelitian ini menyarankan agar Bank Syariah Indonesia terus mengembangkan fitur layanan yang mudah digunakan dan meningkatkan sistem keamanannya untuk menarik lebih banyak generasi muda menggunakan layanan internet banking. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Fitur Layanan en_US
dc.subject Keamanan en_US
dc.subject Mobile Banking en_US
dc.subject Minat Penggunaan en_US
dc.subject Generasi Muda en_US
dc.subject Bank Syariah Indonesia en_US
dc.title PENGARUH FITUR LAYANAN DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT GENERASI MUDA DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING PADA BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah Angkatan 2021-2023 IAIN Pontianak) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account