ANALISIS PERSEPSI NASABAH TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) KCP PONTIANAK SUI JAWI

Show simple item record

dc.contributor.advisor Segu, Segu
dc.contributor.advisor Zulinda, Nia
dc.contributor.advisor Sari, Nurma
dc.contributor.advisor Miskari, Miskari
dc.contributor.author Wulandari, Ziana
dc.date.accessioned 2025-07-08T07:16:18Z
dc.date.available 2025-07-08T07:16:18Z
dc.date.issued 2025-06-23
dc.identifier.citation APA en_US
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6749
dc.description.abstract Ziana Wulandari, Nim 12107044, Analisis Persepsi Nasabah Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Bank Syariah Indonesia (Bsi) Kcp Pontianak Sui Jawi: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri (Iain) Pontianak, 2025 Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui: (1) Faktor-faktor apa yang mempengaruhi persepsi nasabah di Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Pontianak Sui Jawi. (2) Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dengan metode deskriptif dan pendekatan kualitatif. Sumber data dari penelitian ini yaitu data primer dan sekunder. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informasi diperoleh dari lima nasabah aktif serta satu pihak dari Customer Service BSI KCP Pontianak Sui Jawi sebagai Triangulasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) persepsi nasabah terhadap kualitas pelayanan di BSI KCP Pontianak Sui Jawi menunjukkan tanggapan yang positif dan memuaskan. Nasabah menilai bahwa layanan yang diberikan telah memenuhi ekspektasi mereka, baik dari sisi Bukti Fisik (Tangibles) Keandalan (Reliability) Ketanggapan (Responsiveness) Jaminan (Assurance) Jaminan (Assurance) (2) Faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah seperti. Factor internal dan eksternal meliputi keramahan dalam pelayanan, sikap yang tanggap, serta kemampuan pegawai yang informatif di sisi lain, faktor eksternal mencakup kemudahan dalam mengakses layanan digital seperti mobile banking prosedur transaksi yang sederhana, factor promosi seperti pemberian cashback dan penyuluhan mengenai produk serta akad syariah. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Kepuasan Nasabah en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Bank Syariah Indonesia en_US
dc.subject Persepsi en_US
dc.title ANALISIS PERSEPSI NASABAH TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) KCP PONTIANAK SUI JAWI en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account