PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK, HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KERAJINAN TENUN CORAK INSANG DI PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Ita, Nurcholifah
dc.contributor.advisor Saragih, Eka Junila
dc.contributor.advisor Baharuddin, Baharuddin
dc.contributor.author Priyoga, Priyoga
dc.date.accessioned 2025-07-03T08:00:38Z
dc.date.available 2025-07-03T08:00:38Z
dc.date.issued 2025-04-21
dc.identifier.citation APA (American Psychological Association) en_US
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6702
dc.description.abstract PRIYOGA, 12115138, Pengaruh Promosi, Kualitas Produk, Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kerajinan Tenun Corak Insang Di Pontianak. Skripsi, Pontianak: program Studi Manajemen Bisnis Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2024. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga, kualitas produk, dan pemasaran terhadap keputusan konsumen dalam membeli kerajinan tenun motif insang. Salah satu komponen bauran pemasaran adalah promosi, yang berfokus pada inisiatif untuk mendidik, meyakinkan, dan mengingatkan pelanggan tentang nama dan barang perusahaan. Sejauh mana suatu produk memenuhi atau melampaui kebutuhan dan harapan konsumen dikenal sebagai kualitas produk. Harga merupakan faktor penting dalam evaluasi pelanggan, sehingga bisnis harus memahami pengaruhnya terhadap pilihan. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif, menggunakan data sekunder yaitu kuesioner yang dikirimkan kepada masyarakat umum melalui Google Form yang terhubung dengan media sosial. Sebaliknya, analisis deskriptif digunakan untuk menganalisis data yang dikumpulkan. Variabel bebas dalam penelitian ini meliputi harga, kualitas produk, dan promosi, sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Berdasarkan hasil analisis dan pengujian yang dilakukan peneliti diperoleh temuan sebagai berikut: 1) Faktor promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian barang kerajinan tenun motif insang di Pontianak. 2) Di Pontianak, penilaian pembelian barang kerajinan tenun motif insang dipengaruhi secara signifikan oleh variabel kualitas produk secara parsial. 3) Keputusan pembelian barang kerajinan tenun motif insang Pontianak dipengaruhi secara signifikan oleh variabel harga secara parsial. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK, HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KERAJINAN TENUN CORAK INSANG DI PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account