Analisis Pengaruh Layanan E-Banking Terhadap Kepuasan Consumer Pada BSI KCP Pontianak A Yani 1

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jayanti, Fitri
dc.contributor.advisor Hanis, Rianda
dc.contributor.advisor Hidayat, Samsul
dc.contributor.advisor Amin, Musa
dc.contributor.author Desi, Desi
dc.date.accessioned 2025-06-26T03:03:35Z
dc.date.available 2025-06-26T03:03:35Z
dc.date.issued 2024-04-26
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6622
dc.description.abstract Desi (12007017), Analisis Pengaruh Layanan E-Banking Terhadap Kepuasan Consumer, Pada BSI KCP Pontianak A Yani 1,Skripsi, Program Studi Perbankan Syari’ah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak,2023. Penelitian ini di latar belakangi oleh permasalahan yang peneliti temukan. Di era masyarakat sudah menggunakan teknelogi dalam segala kegiatan salah satu nya e-banking yang mampu memudahkan masyarakat dalam bertransaksi. Namun pada saat melakukan observasi, peneliti masih menemukan keluhan masyarakat terhadap layanan yang di sediakan e banking ada yang kurang menarik di masyarakat. Untuk itu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh layanan e-banking terhadap kepuasan nasabah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BSI KCP Pontianak A Yani 1 yang menggunakan layanan e-banking. Sempel dalam penelitian ini 96 responden yang diambil dengan accidental sampling. Metode analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana dan uji hipotesis menggunakan software pengolah data SPSS V,26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tangible, reliability, responsivenees, assurance, empathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepuasan consumer di BSI KCP Pontianak A Yani. Dengan hasil uji koefisien determinasi nilai R square 0.932. Artinya, bahwa sangat besar kemampuan variabel layanan e-banking dalam memberikan kepuasan kepada consumer adalah sebesar 93,2 % sedangkan 6,8% dipengaruhi variable lain diluar penelitian ini. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Layanan E-Banking en_US
dc.subject Kepuasan Consumer en_US
dc.title Analisis Pengaruh Layanan E-Banking Terhadap Kepuasan Consumer Pada BSI KCP Pontianak A Yani 1 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account