STRATEGI PEMASARAN JASA PELAMINAN ASSYIFA DEKORASI DI DESA KOREK SUNGAI AMBAWANG KABUPATEN KUBU RAYA

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nurcholifah, Ita
dc.contributor.advisor Yulia, Yulia
dc.contributor.advisor Atiqah, Nur
dc.contributor.advisor Sari, Indah Purnama
dc.contributor.author Maryama, Maryama
dc.date.accessioned 2025-06-10T06:44:46Z
dc.date.available 2025-06-10T06:44:46Z
dc.date.issued 2025-05-21
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6507
dc.description.abstract Maryama 11825044 Strategi Pemasaran Jasa Pelaminan Assyifa Dekorasi Di Desa Korek Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya. Skripsi: Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Institut Agama Islam Negeri Pontianak. Assyifa Dekorasi adalah suatu usaha yang bergerak dalam bidang jasa dekorasi untuk acara resepsi pernikahan, ulang tahun, tunangan dan khitanan yang berdiri sejak tahun 2017. Awalnya jasa Assyifa Dekorasi hanya fokus mendekor di sekita r Suingai Ambawang. Tapi sejak tahun 2018 Assyifa Mengalami peninggkatan sehingga dekorasinya mulai di kenal oleh masyarakat luas khusus nya di Kubu Raya bahkan Kota Pontianak. Permasalahan dalam penelitian ini adalah banyaknya pesaing Assyifa Dekorasi yang menjiplak dekorasi bahkan membanting harga dibawah Assyifa dekorasi dengan dekorasi yang sama, namun meskipun begitu tidak membuat Assyfa Dekorasi jatuh. Fokus penelitian dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana cara assyifa Dekorasi dalam menerapkan system 7P didesa korek Sungai Ambawang.2) Bagaimana strategi pemasaran jasa pelaminan pada Assyifa Dekorasi didesa korek Sungai Ambawang dalam mempertahankan pasar dengan system 7P dan untuk mengetahui apa saja faktor-faktor hambatan yang di alami oleh jasa pelaminan Assyifa Dekorasi di Desa Korek Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penulisan skripsi ini menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah metode kualitatif. Hasil analisis menunjukan bahwa: 1) Strategi yang di lakukan oleh Jasa Pelaminan Assyifa Dekorasi di Desa korek Sungai Ambawang Kabupaeten Kubu Raya dalam menerapkan strategi teori 7P, Assyifa Dekorasi melakukannya dengan intens dan rapi mulai dari Produk hingga Aspek Bukti Fisik semua tersusun dengan rapi, sehingga pemasarannya tepat dan membuat Assyifa Dekorasi lebih banyak dikenal Masyarakat dan juga dengan pelayanan yang ramah membuat Masyarakat lebih banyak memakai jasany. 2) Faktor-faktor Hambatan yang di alami oleh Jasa Pelaminan Assyifa Dekorasi di Desa Korek Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya tidak selalu berjalan dengan mulus tentu ada hambatan yang di alami meskipun hanya sedikit seperti yang di katakan oleh owner Asssyifa Dekorasi dalam wawancara yang dilakukan oleh peneliti. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Strategi dan Faktor-faktor Hambatan en_US
dc.subject Bauran Mix 7p en_US
dc.subject Assyifa Dekorasi en_US
dc.title STRATEGI PEMASARAN JASA PELAMINAN ASSYIFA DEKORASI DI DESA KOREK SUNGAI AMBAWANG KABUPATEN KUBU RAYA en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account