dc.description.abstract |
Lisya Andrini (12107022). “ Pengaruh Kualitas Layanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah BSI KCP Sintang Lintar Melawi”. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Program Studi Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak 2024.
Penelitian ini dilatar belakangi dari Perkembangan teknologi yang kian pesat dimanfaatkan oleh industri perbankan, terutama perbankan syariah, untuk menghadirkan inovasi produk digital. Salah satu contohnya adalah BSI Mobile Banking, sebuah aplikasi dari Bank Syariah Indonesia yang dirancang untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi dimana pun dan kapan pun. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dalam perbankan syariah agar mampu memenuhi kebutuhan serta meningkatkan kepuasan nasabah secara optimal.
Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif dan metode kuesioner. Sumber data berasal dari data primer. Dengan teknik pengumpulan data adalah skala likert dengan media pengumpulan data google form. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan Mobile Banking berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Sintang Lintas Melawi. |
en_US |