Pelaksanaan Pembelajaran Materi Akidah Akhlak Siswa Kelas 4 di Sekolah Dasar Negeri 13 Sapak Hulu, Subah, Kabupaten Sambas Tahun 2021-2022

Show simple item record

dc.contributor.advisor Rustam, Rustam
dc.contributor.advisor Zurayah, Helva
dc.contributor.advisor Wahab, Wahab
dc.contributor.advisor Sari, Nopita
dc.contributor.author Jannah, Raudhatul
dc.date.accessioned 2025-06-03T07:46:26Z
dc.date.available 2025-06-03T07:46:26Z
dc.date.issued 2024-08-12
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6492
dc.description.abstract RAUDHATUL JANNAH. NIM 11711197 2022. Pelaksanaan Pembelajaran Materi Akidah Akhlak Siswa Kelas 4 di Sekolah Dasar Negeri 13 Sapak Hulu, Subah, Kabupaten Sambas Tahun 2021-2022, Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Institut Agama Islam Negeri PONTIANAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh proses pelaksanaan pelajaran PAI sudah di anggap baik, guru kurang memahmi tahap pembelajaran. Tujuan penelitian ini : 1) untuk mengeahui dan mendeskripsikan Pelaksanaan kegiatan awal materi akidah aklak siswa kelas VI di sekolah Negeri 13 Sapak Hulu tahun pelajaran 2021/2022. 2) untuk mengeahui dan mendeskripsikan Pelaksanaan kegiatan inti materi akidah aklak siswa kelas VI di sekolah Negeri 13 Sapak Hulu tahun pelajaran 2021/2022 3) untuk mengeahui dan mendeskripsikan Pelaksanaan kegiatan awal materi akidah aklak siswa kelas VI di sekolah Negeri 13 Sapak Hulu tahun pelajaran 2021/2022 Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode diskriptif, penelitian ini dilakukan di SDN 13 Sapak Hulu. Sumber data primer yang didapatkan dalam penelitian ini diperoleh dari hasil pengamatan dan wawancara kepada guru, sumber data sekunder yang didapatkan dalam penelitian ini di peroleh dari buku dan sumber lain seperti jurnal tentang pelaksanaan pembelajaran . teknik yang digunakan dalam penelitian ini untuk pengumpulan data yaitu teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Analis data berupa reduksi data, penajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa 1) pelaksanaan kegiatan awal pembelajaran materi akidah akhlak siswa kelas 4 sebagian besar guru sudah melaksanakan kegiatan awal, seperti mengkondisikan peserta didik untuk siap belajar, mengucapkan salam, berdo’a bersama,memberikan Appersepsi/pree test, menyampaikan tujuan pembelajran dan meberikan motivasi awal 2) pelaksanaan kegiatan inti pembelajaran materi akidah akhlak siswa kelas 4 telah dilaksanakan oleh guru, seperti menggunakan metode pembelajaran, mengunakan strategi pembelajaran dan mengamati, menanya, menalar, mengasosiasi dan mengkomunikasikan. 3) pelaksanaan kegiatan penutup pembelajaran materi akidah akhlak siswa kelas 4 sebagian besar guru telah melaksanakan kegiatan penutp, seperti menyiapkan materi pembelajaran bersama-sama, memberikan umpan balik, tindak lanjut dan menyampaikan rencana pembelajaran pada pertemuan berikutnya en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Pelaksanaan en_US
dc.subject Pembelajaran en_US
dc.subject Akidah Akhlak en_US
dc.title Pelaksanaan Pembelajaran Materi Akidah Akhlak Siswa Kelas 4 di Sekolah Dasar Negeri 13 Sapak Hulu, Subah, Kabupaten Sambas Tahun 2021-2022 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account