PENGARUH FITUR SHOPEE PAY DAN GAYA HIDUP HEDONISME TERHADAP TRANSAKSI ONLINE PADA KINERJA USAHA AYAM GEPREK DI KOTA PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nurcholifah, Ita
dc.contributor.advisor Verdianti, Verdianti
dc.contributor.advisor Yuliarto, Udi
dc.contributor.advisor Alkadrie, Syarif Agussaid
dc.contributor.author Juliana, Juliana
dc.date.accessioned 2025-05-27T07:20:14Z
dc.date.available 2025-05-27T07:20:14Z
dc.date.issued 2025-04-28
dc.identifier.citation APA(American Psychological Association) en_US
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6457
dc.description.abstract Juliana 11825075 “Pengaruh Fitur Shopee Pay dan Gaya Hidup Hedonism Terhadap Transaksi Online Pada Kinerja Usaha Ayam Geprek Di Kota Pontianak”. Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak 2025. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fitur Shopee Pay dan gaya hidup hedonisme terhadap transaksi online (e-commerce) serta dampaknya terhadap kinerja usaha ayam geprek di Kota Pontianak. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan jumlah 100 reponden yang di sebarkan kepada pemilik dan pelanggan usaha ayam geprek yang menggunakan transaksi digital melalui Shopee Pay. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fitur Shopee Pay berpengaruh positif dan signifikan terhadap transaksi online dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Selain itu, gaya hidup hedonisme juga memiliki pengaruh signifikan terhadap peningkatan transaksi online, yang secara langsung berdampak pada peningkatan kinerja usaha ayam geprek di Kota Pontianak. Temuan ini mengindikasikan bahwa kemudahan pembayaran digital dan tren konsumtif masyarakat mendorong peningkatan omzet usaha kuliner berbasis e-commerce. Oleh karena itu, pelaku usaha disarankan untuk mengoptimalkan fitur pembayaran digital dan strategi pemasaran yang menargetkan segmen konsumen dengan gaya hidup konsumtif en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Shopee Pay en_US
dc.subject gaya hidup hedonisme en_US
dc.subject transaksi online en_US
dc.subject kinerja usaha en_US
dc.title PENGARUH FITUR SHOPEE PAY DAN GAYA HIDUP HEDONISME TERHADAP TRANSAKSI ONLINE PADA KINERJA USAHA AYAM GEPREK DI KOTA PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account